-->

Kronik Toggle

Buku Religi Makin Laris Saat Ramadan

Jakarta – Memperoleh ilmu agama bisa dengan bermacam cara, salah satunya dengan membaca buku. Saat Ramadan ini, tidak hanya penulis dalam negeri saja yang banyak dibeli, buku religi impor pun laris di toko buku.

Peminat buku agama Islam, khususnya buku impor pun bisa dibilang banyak. Seperti pada Kinokuniya Jakarta Store, Plaza Senayan, Jakarta, di awal-awal Ramaan ini terlihat rak buku khusus religi yang menjual buku-buku tentang Islam. Terdapat juga al-Qur’an terjemahan berbahasa Inggris lengkap dengan pelafalannya. Bahkan al-Qur’an terjemahan berbahasa Mandarin pun tersedia.

Menurut keterangan staff store Kinokuniya, Juniardi, buku yang paling banyak dibeli ialah buku tentang sufi. “Pembeli non-muslim pun ada yang membeli buku-buku kami. Biasanya merupakan buntut dari mempelajari filosofi,” terangnya pada detikcom, Kamis (12/8/2010).

Sedangkan buku yang paling sering dicari ialah buku tuntunan salat lima waktu dengan terjemahan Inggris. Menurut keterangan Juniardi, banyak pembeli yang juga ingin mempelajari Islam.

Pada rak buku berbahasa Indonesia, pihak Kinokuniya meng-highlight buku agama Islam di rak paling depan. Sejauh ini, buku karangan Quraish Shihab masih menjadi yang terlaris.

Bagi anda pecinta buku, bisa juga ngabuburit di toko buku yang berlokasi di lantai 5 Sogo Department Store, Plaza Senayan, Jakarta ini. Pihak pengelola menyediakan sofa untuk para pengunjung yang ingin membaca sembari menunggu waktu buka puasa. Suasana ngabuburit juga terasa nyaman dengan diperdengarkannya lagu-lagu rohani selama sebulan penuh.

( vit / vit )

*) Dikronik dari detik.ramadhan.com 13 Agustus 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan