-->

Kronik Toggle

Buku Batik Ibu Ani Juga Jadi Souvenir Istana

Jakarta – Selain buku Agus Harimurti berjudul “Sekarang Kita Makin Percaya Diri”, ada juga buku berjudul ‘Batikku, Pengabdian Cinta Tak Berkata” yang ditulis Ibu Ani Yudhoyono yang diberikan kepada tamu sebagai souvenir pada Upacara Peringatan Kemerdekaan di Istana Negara, Selasa 17 Agustus 2010.

Seluruh souvenir dikemas dalam tas jinjing berbahan serat kayu berukuran sekitar 40×30 centimeter. Selain buku-buku, ada juga sejumlah cinderamata. Dari buku, sarung bantal, kain, boneka, sampai alat tulis.

Buku yang ditulis Ani Yudhoyono selain berisi pernak-pernik batik, buku itu juga memasukkan foto-foto Ani dan Presiden semasa muda. Tak lupa, foto keluarga Ani pun turut dipasang, tentu saja dengan busana batik.

Selain itu ada lagi buku berjudul “Words That Shook The World”. Buku ini berisi kutipan-kutipan Presiden Yudhoyono dan Presiden Obama. Cover buku berupa potongan foto Presiden Yudhoyono dan Obama sedang berpidato. Keduanya seolah sejajar.

Beberapa souvenir merupakan ‘sumbangan’ dari beberapa perusahaan. Yang terbanyak, seperti sarung, sarung bantal, alat tulis, dan tas jinjing, sumbangan dari Sinarmas. Perusahaan lain yang turut ‘menyumbang’ souvenir yaitu Semen Gresik dan Class Mild. Souvenir tersebut dibagikan kepada setiap undangan.

DWI RIYANTO AGUSTIAR

*) Tempointeraktif, 17 Agustus 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan