-->

Kronik Toggle

Sofyan Lubis Ajak Pengusaha, Wartawan, Seniman Parade Pantun

SURABAYA,I:BOEKOE– Balai Wartawan di Jalan Taman Apsari siang ini  (16/7) jadi ajang parade pantun seniman, pengusaha dan wartawan. Pembacaan pantun yang digelar selama satu jam itu menandai peluncuran buku Pimpinan Umum harian Poskota Sofyan Lubis.

Buku berjudul Pantun Asal2an…ala Bang Sofyan setebal 130 halaman itu memuat 400-an pantun, puisi, juga diselingi ilustrasi karikatur. Pantun dan puisi Sofyan Lubis terbagi dalam tujuh bab. Pengelompokannya berdasarkan hari besar keagaamaan seperti Ramadhan, Idul Fitri, Natal, Imlek, serta pantun gaul.

“Sekarang ini pantun banyak digunakan untuk mengucapkan selamat hari raya. Bahkan SBY pun sering menggunakan pantun untuk mengakhiri pidatonya. Dengan pantun suasana menjadi lebih semarak,” tutur Pria 59 tahun itu.

Acara yang dipandu Jadi Galajapo itu nampak gayeng karena diselingi canda pantun bersaut yang ditimpal dengan kidungan a la Surabaya.

Oemar Ishananto, Direktur PT Pakuwon Jati yang membaca pantun dengan irama kidungan menjadi peserta favorit pilihan penonton. Hadiah berupa uang yang diterima Oemar diserahkan pada keluarga wartawan yang membutuhkan. (DS)

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan