-->

Kronik Toggle

Pertukaran Katalog Online

YOGYAKARTA–Pertemuan para pustakawan organisasi nonpemerintah (ornop) berlangsung hari ini jam 14.00-16.30 di COMBINE Resource Institution. Ornop yang hadir antara lain PKBI, IDEA, IVAA, CRI, Teater Garasi, dan Infest. Dalam pertemuan itu dibahas prinsip-prinsip dasar pertukaranan katalog online (OPAC). Ide pertukaran katalog memungkinkan penggunaan koleksi secara maksimal.

Asistensi teknisnya akan didukung oleh Komunitas Senayan Library Management System (SLiMS) Yogyakarta. Tindak lanjut pertemuan ini adalah workshop teknis pertukaran katalog yang diselenggarakan di di Indonesia Visual Art Archive (IVAA), Patehan, lokasinya di sebelah barat Alun-alun Selatan. Waktunya, Selasa 20 Juli 2010 pukul 15.00-17.00. Setiap pustakawan yang datang harap membawa laptop agar setelah workshop pertukaran bisa dilaksanakan.

Teman-teman IVAA akan mengundang teman-teman melalui surat elektronik. Tapi siapapun yang tertarik untuk bergabung dengan ide ini bisa langsung terlibat. Inisiatif pertukaran katalog terbuka bagi siapapun, baik organisasi pemerintah, organisasi nonpemerintah, dan pribadi. (Yossy Suparyo/CRI)

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan