-->

Kronik Toggle

Musim Liburan Sekolah, Kampoeng Ilmu Tetap

SURABAYA-Wisata Pendidikan Surabaya (Kampoeng Ilmu), ternyata masih kurang diminati siswa. Karena orang tua murid masih fokus pada pembelian seragam dan untuk daftar uang sekolah

Masa liburan sekolah tahun ajaran saat ini tempat Kampoeng Ilmu, ternyata masih kurang diminati siswa. Hal ini terbukti dengan penjualan buku setiap harinya dan jumlah pengunjung yang datang. Padahal kampoeng ilmu sudah ditata dengan taman-taman dan ruang baca yang nyaman.

Menurut BUDI SANTOSO Koordinator Pedagang Kampoeng Ilmu kepada RANGGA reporter Suara Surabaya yang memantau Kampoeng ilmu, Kamis (08/07), selama liburan ini memang tidak banyak siswa yang datang, bahkan lebih sedikit dari biasanya.

BUDI menyatakan, ramainya pengunjung atau siswa, justru bukan pada saat liburan. Tetapi pada saat memasuki tahun ajaran baru. Karena pada saat itulah buku-buku baru untuk siswa mulai diterapkan oleh gurunya.

Dia menerangkan, dalam waktu setahun, hanya satu bulan penuh itulah penjual buku bekas di Kampoeng Ilmu bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan. Bahkan sampai 10 kali lipat dalam sehari. Jika hari biasa pedagang hanya mendapatkan uang sekitar 100ribu rupiah, namun pada momen musim buku, penjualan buku bekas bisa mencapai Rp1 juta dalam sehari.

Kalau sekarang masih sepi, menurutnya hal itu wajar saja. Karena orang tua murid masih fokus pada pembelian seragam dan untuk daftar uang sekolah.(zee/ipg)

*) suarasurabaya,net 8 Juli 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan