-->

Kronik Toggle

MK Lansir Dua Buku Tentang Mahfud Md

Jakarta –    Mahkamah Konstitusi melansir dua buku tentang Ketuanya, Mahfud Md.  Judul buku itu adalah  “Mahfud Md di Mahkamah Konstitusi dalam Liputan Pers” dan “On The Record: Mahfud Md di Balik Putusan Mahkamah Konstitusi”.

“Buku itu diharapkan memberi inspirasi bagi pembaca dalam menegakkan keadilan dan demokrasi,” kata  Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi Janedjri M Gaffar dalam acara peluncuran buku di Mahkamah Konstitusi, Selasa (6/7).

Menurut dia,  sepanjang 2009 Mahkamah telah berjibaku merampungkan sederet sengketa, mulai dari pemilihan umum legislatif, pemilihan Presiden, sampai dugaan kriminalisasi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Nama Mahkamah semakin melambung karena membuat vonis yang mengejutkan, independen, dan berani. Semua itu tidak dapat dipisahkan dari andil Ketua Mahkamah,” kata Gaffar.

Buku pertama ialah kliping berita di media massa mengenai vonis Mahkamah dan kiprah Mahfud. Sedangkan buku kedua berisi  ulasan dinamika Mahfud di Mahkamah yang tak pernah terungkap sebelumnya.

Dalam acara hari ini, MK bekerja sama dengan PT Pos Indonesia meluncurkan perangko dan sampul perangko edisi khusus Konferensi ke-7 Hakim Mahkamah Konstitusi se-Asia. Perangko dan sampul yang dicetak sangat terbatas itu diluncurkan dalam rangka perhelatan besar tanggal 12-15 Juli mendatang, di mana MK Indonesia menjadi tuan rumah bagi konferensi 27 negara tersebut.  BUNGA MANGGIASIH

*)Tempointeraktif, 6 Juli 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan