-->

Kronik Toggle

Amien Rais Luncurkan Autobiografi

Yogyakarta – Dua hari menjelang Mukhtamar 1 abad Muhammadiyah, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Amien Rais meluncurkan autobiografi berjudul “Inilah Jalan Hidup Saya”. Buku ini disusun oleh Bagus Mustakim dan Nurhuda Kurniawan dan dituturkan langsung oleh Amien.

Buku ini berbicara tentang masa kecil hingga model kepemimpinan Amien Rais dalam berpolitik. “Buku ini autentik karena saya ikut memeriksa. Insya Allah semua akurat, jujur tidak ada yang dirugikan, tidak ada yang dikurangkan,” kata Amien Rais, Kamis (1/7).

Buku-buku yang telah terbit sebelumnya, kata Amien, hanya berdasarkan persepsi mereka, bukan penuturan langsung Amien langsung, termasuk putrinya Hanum Salsabila. “Mungkin juga dari imaginasi,” kata Amien.

Di dalam buku ini, Amien menceritakan hal-hal yang luput dari pemberitaan media. Terutama mengenai perjalanannya dalam pentas politik di Indonesia.

Di bagian kepemimpinan, Amien menceritakan mulai dari menjadi Ketua regu Rajawali, Ketua Pandu HW (Hizbul Wathan), Ketua IMM, Ketua Muhammadiyah, PAN, hingga menjadi Ketua MPR. Kunci sukses kepemiminan menurut Amien, kejujuran, kerja keras, dan keihklasan.

Buku dengan tebal 344 halaman ini ini diterbitkan Insan Madani. Untuk mendapatkannya buku ini dibandrol Rp 75.000.

Pemimpin redaksi Insan Madani, M. Zaid Su’di ini mengklain ini merupakan buku pertama Amien Rais yang dituturkan sendiri tanpa dibumbui opini oleh pihak lain. “Buku ini sangat original yang dituturkan langsung oleh Pak Amien kepada dua penyusunnya, Bagus dan Nurhuda,” kata Zaid.

BERNADA RURIT

*) tempointeraktif, 1 Juli 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan