-->

Kronik Toggle

UNESA Gelar Lomba Esai Kartini

I:BOEKOE, SURABAYA: Badan EKsekutif Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (BEM FBS) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) punya cara sendiri untuk memperingati har Kartini, 21 April. Mereka menggelar lomba penulisan esai bertema Kartini dan Nasionalisme untuk kalangan mahasiswa UNESA.

Lomba itu diikuti oleh sekitar 40peserta dan diambil 2 orang pemenang. Pinasthi Duta Maya(jurusan Bahasa Inggris)  dan Annisa Dewi R (Jurusan Bahasa Indonesia) adalah dua orang pserta yang akhirnya memenangkan lomba ini.

Penyelenggaraan lomba ini ditutup dengan diskusi bertema Kartini dalam Perspektif Kekinian. Hadir sebagai pembicara adalah Diana AV Sasa, penulis di Indonesiabuku dan juga alumni UNESA, serta Habsari Savitri, pegiat LSM Perempuan.

Sasa dalam tuturannya mengatakan bahwa ruh pergerakan Kartini adalah membaca menulis. “Jika ingin melanjutkan cita-cita Kartini, yang paling sederhana adalah membaca dan menulis. Kartini percaya bahwa membaca dapat mengembangkan wawasannya, menulis membuatnya di dengar dunia yang lebih luas. Maka Kartini jaman sekarang semestinya juga percaya bahwa menulis dapat menjadi alat perubahan”. (DS)

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan