-->

Kronik Toggle

Polres Bandung Bagi 500 Buku UU Lalulintas

Bandung – Polres Bandung Barat membagikan 500 buah kunci ganda kepada pengendara sepeda motor, Sabtu (10/4/2010). Hal itu bertujuan untuk memerangi aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Pengendara yang melintas di Kantor Mapolresta Bandung Barat, Jalan Sukajadi Kota Bandung dipersilakan masuk ke halaman kantor dan kemudian diberi kunci ganda yang dipasang langsung oleh para mekanik dari salah satu perusahaan motor.

Menurut Kapolresta Bandung Barat AKBP Baskoro Tri Prabowo, kegiatan ini merupakan salah satu program Pesona Sejuta Kawan (PSK).

“Ini juga merupakan acara untuk mensosialisasiakn UU NO 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Dalam acara ini kami juga membagikan kunci ganda gratis bagi pengendara motor untuk memerangi curanmor,” ujarnya saat ditemui di sela-sela acara, di Kantor Mapolresta Bandung Barat, Jalan Sukajadi, Sabtu (10/4/2010).

Baskoro menambahkan 500 kunci ganda tersebut terdiri dari 250 kunci cakram dan 250 kunci garpu. “Selain itu, masih berkaitan dengan ini, kami juga memberikan 300 buku UU RI No 22 tentang lalu lintas dan angkutan jalan kepada pengendara mobil,” tambahnya.

Baskoro menambahkan 500 kunci ganda itu terdiri dari 250 kunci ganda jenis cakram dan 250 kunci ganda jenis garpu.

Salah satu pengendara motor, Agus (32) awalnya menyangka acara tersebut adalah razia, namun setelah diveritahu ada pemberian kunci ganda gratis pun, dirinya mengaku senang. “Saya senang, karena ini untuk pengamanan bagi kendaraan saya untuk mencegah tindakan curanmor,” ujar Agus yang sebelumya tidak memakai kunci ganda jenis garpu.

Kegiatan pembagian kunci ganda ini tidak mengganggu arus lalu lintas.

*) Dikronik dari detik.com 10 April 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan