-->

Kronik Toggle

OLGA LIDYA Jadi Bartender Demi Buku

OLGA Lidya begitu mengagumi sosok Kartini. Itu sebabnya, setiap tanggal 21 April, dia selalu memperingati Hari Hartini dengan cara yang berbeda-beda. Tahun ini, dia merayakannya dengan menjadi bartender bersama 21 wanita lainnya.

Bintang film kelahiran Jakarta, 4 Desember 1976 ini ingin menunjukkan, wanita pun bisa melakukan pekerjaan yang identik dengan kaum pria. Salah satunya, peracik minuman.  ”Hari Kartini nggak harus dirayakan dengan memakai kebaya. Saya lebih suka dengan cara seperti ini, lebih ke Kartini modern. Ya setiap orang pasti punya cara sendiri untuk merayakannya,” ujarnya di Elbow Room, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (21/4) malam.

Selain memperingati Hari Kartini, gadis berdarah Tionghoa ini juga tampil sebagai bartender demi mengumpulkan dana untuk Books for Hope. Books for Hope merupakan organisasi non profit yang membantu pendidikan anak-anak kurang mampu dengan memberikan buku-buku bacaan.

Itu sebabnya, meski sejumlah orang menilai negatif profesi bartender karena akrab dengan minuman beralkohol, Olga tidak peduli. ”Saya nggak mau lihat sisi negatifnya, karena (acara) ini ujung-ujungnya amal untuk organisasi Books for Hope,” pungkasnya. (eos)

*) Dikronik dari Jawapos, 23 April 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan