-->

Lainnya Toggle

Michelle Yeoh Sumbang Koleksi Buku ke Perpustakaan

Kuala Lumpur – Aktris Hollywood asal Malaysia, Michelle Yeoh, menyumbangkan koleksi bukunya ke Perpustakaan Nasional di Malaysia. Perpustakaan Nasional Malaysia rencananya membuat Michelle Yeoh Reading Corner.

Wanita berusia 47 tahun tersebut berharap sumbangan tersebut akan memicu warga untuk membaca. “Saya banyak membaca. Ada beberapa tumpukan buku di salah satu sisi di kamar tidur saya. Saya berharap dengan buku-buku saya, saya bisa memiliki tempat tersendiri di sini di Perpustakaan Nasional,” ujar Yeoh dalam jumpa pers setelah ia ditunjuk sebagai ikon ‘Come and Read 1 Malaysia’, Rabu (21/4).

Yeoh mengaku dirinya membaca 10 sampai 15 buku per bulan dan tidak membatasi topik buku yang dibacanya hanya sebatas film. Ia mengaku membaca buku-buku tentang komunikasi, bisnis, geografi, politik, dan juga fiksi.

“Buku-buku yang saya baca biasanya terkait dengan kerja yang saya lakukan,” tambah Yeoh.

Selain menggeluti dunia seni peran, Yeoh juga merupakan Duta Global Keselamatan di Jalan untuk Federasi Otomotif Internasional. Ia pun terlibat aktif dalam kampanye konservasi hutan.

Yeoh sempat dipilih menjadi salah satu dari 50 Most Beautiful People in the World pada 1997 versi majalah People. Ia telah tampil di berbagai film Hollywood seperti  Tomorrow Never Dies dan Crouching Tiger, Hidden Dragon.

*) Dikronik dari Tempointeraktif, 22 April 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan