-->

Kronik Toggle

Hari Buku Sedunia, Bandung

Bandung – Bincang-Bincang Sore: Membaca Gedung Sate bersama Sudarsono Katam
Jenis : Pertemuan – Pertemuan Informal
Tanggal: 23 April 2010
Waktu : 15:00 – 19:00
Tempat: Aula Gedung Jabar Craft Centre – Dekranasda Jawa Barat
Jln. Ir. H. Juanda (Dago) No. 19, Bandung, Indonesia

Bincang-bincang Sore: Membaca Gedung Sate
bersama pengarang buku Gedung Sate, Sudarsono Katam

adalah acara yang bertepatan dengan tanggal 23 April 2010 yang ditetapkan oleh UNESCO sebagai Hari Buku Sedunia (Worl Book & Copyright Day). Di Bandung, acara akan digelar dengan membaca fragmen-fragmen buku Gedung Sate secara monolog oleh Irna Kayati Dewi (mahasiswi Sastra Sunda Unpad) dan membaca fragmen lain oleh partisipan salah satu peserta/undangan. Pembacaan buku ini dititikberatkan kepada informasi terbaru yang selama ini belum pernah diungkapkan bahkan oleh seorang kuncen Bandung, (alm.) Haryoto Kunto dalam buku-bukunya seperti di Balai Agung di Kota Bandung.

Informasi terbaru apa yang diungkap oleh sang pengarang Sudarsono Katam? dan apa manfaatnya bagi kita untuk kehidupan sekarang keberadaan Gedung Sate ini? dan apa jadinya jika rencana dahulu pemerintah Hindia Belanda membangun istana Gubernur Jenderal pindah dari Jakarta ke Bandung yang sekarang ternyata lokasinya ada di sekitar Sekeloa-Tubagus Ismail?

Mari, datanglah ke perhelatan ini. Semoga bermanfaat menambah wawasan mengenai sejarah Gedung Sate beserta simbol satenya dan banyak lagi yang bisa digali dari pertanyaan-pertanyaan kamu yang selama ini belum terjawab.

Acara akan dimeriahkan oleh Kapak Ibrahim dan dipandu oleh Angga (presenter STV) serta akan disematkan penghargaan kepada para pegiat buku yang berprestasi.

ACARA GRATIS & TERSEDIA DOORPRIZE!
Konfirmasi kehadiran dan Undangan dapat menghubungi:
Jimah Suhadi di 0857-5901-0477
dengan cara mengetik: DAFTAR(spasi)BSGS(spasi)NAMA(spasi)UMUR kirim ke 0857-5901-0477

Acara ini terselenggara berkat kerjasama semua pihak dan komunitas serta partisipasi dari Perpustakaan Dekranasda Jabar, Perpustakaan Balepustaka, Perpustakaan Museum KAA, ProPublic.info, dan Penerbit Kiblat Buku Utama

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan