-->

Kronik Toggle

Bangkrut, Bapak 1 Anak Nyolong 9 Komik

Surabaya – Bingung usahanya bangkrut, Widodo (52), warga Jalan Kertajaya Indah Timur ini, nekat mencuri. Bapak 1 anak ini mencuri komik di Gramedia di Jalan Basuki Rahmad Surabaya.

Namun perbuatan Widodo ini dipergoki satpam Gramedia. Dari balik bajunya, satpam Gramedia menemukan 9 komik. Atas perbuatannya, Widodo pun langsung dijebloskan ke tahanan Polsek Genteng.

Saat ditemui, Widodo menuturkan, awalnya dirinya tak ada niat untuk mencuri komik di Gramedia. “Niat awal saya ya baca-baca buku, Mas. Dan itu sudah menjadi kebiasaan saya,” katanya.

Saat membaca komik, tiba-tiba terlintas di benak Widodo untuk mencuri. “Waktu itu pikiran saya kalut, Mas. Saya langsung mengambil komik itu dan menyembunyikan di balik baju,” katanya.

Usai mengambil komik, Widodo langsung keluar toko. Namun tanpa diketahuinya, satpam Gramedia melihat perbuatannya. Widodo pun digeledah tubuhnya dan ditemukan 9 komik serial tin-tin.

“Pikiran saya kalut setelah usaha ban di Banjarmasin bangkrut. Rencananya komik itu saya jual lagi untuk menghidupi keluarga,” katanya. [air/roz]

*) Dikronik dari beritajatim.com 7 Maret 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan