-->

Kronik Toggle

Tupperware Indonesia Luncurkan Children Helping Children 2010

Anak-anak adalah makhluk yang patut disayang, dicintai dan dihargai. Salah satu hak mereka adalah mendapatkan pendidikan untuk bekal masa depan mereka.

Salah satu visi Tupperware adalah Caring N Sharing. Hal tersebut diwujudkan dengan program yang dinamakan Tupperware Children’s Fund. Tupperware Indonesia kembali meluncurkan kegiatan Children Helping Children 2010. (CHC 2010). Program yang diadakan untuk ke-5 kalinya (mulai tahun 2005) ini adalah kegiatan edukasi secara tidak langsung kepada anak bangsa untuk lebih peduli kepada teman-temannya yang kurang beruntung.
CHC 2010 adalah lomba mengarang tingkat nasional yang ditujukan untuk siswa setingkat SD, SMP dan SMA dengan tema “Apa yang akan saya lakukan kepada teman-teman yang kurang beruntung” Syarat penulisan bebas, tidak dibatasi halaman maupun cara penulisan. Bisa dengan tulis tangan, ketik manual ataupun dengan pengetikan computer. Program lomba ini berlangsung mulai Februari dan ditutup pada tanggal 15 Juni 2010.
Anak-anak dapat memberikan buah pemikirannya untuk menolong anak-anak yang kurang beruntung dalam karya tulisan, dan setiap 1 buah karya yang dikirimkan oleh masing-masing peserta, Tupperware Indonesia akan menyumbangkan Rp 10.000,- atas nama mereka ke program Tupperware Children’s Fund, untuk kemudian disalurkan kepada Sanggar Akar, sebuah komunitas/yayasan yang mendukung pendidikan kepada anak-anak jalanan yang kurang beruntung agar mereka dapat bersekolah kembali.
Program Tupperware Children Helping Children ini sangat penting untuk membangun kepedulian dan pembangunan mental dengan mengajak mereka turut memikirkan kondisi disekitar sejak dini, diharapkan mereka kelak akan menjadi penurus generasi yang bermoral positif yang sangat diperlukan bangsa Indonesia.
Animo anak-anak untuk mengikuti lomba mengarang Tupperware Children Helping Children, terus meningkat dari tahun ke tahun. Dilihat dari jumlah peserta yang terus meningkat:

  • 2005 = 1,743 karya ˜ Rp 1.743.000 didonasikan kepada Yayasan Nanda Dian Nusantara
  • 4,500 karya ˜ Rp 4.500.000 didonasikan kepada HOPE Worldwide Indonesia
  • 2008 = 7,930 karya ˜ senilai Rp 79.300.000 yang kemudian di “matching” kan menjadi Rp 158.600.000 didonasikan kepada HOPE Worldwide Indonesia, dan
  • 2009 = 9,865 karya ˜ idem di matchingkan menjadi Rp 197.300.000 didonasikan kepada HOPE Worldwide Indonesia

Diharapkan, tahun 2010 ini lebih dari 10.000 karya bisa disertakan dalam lomba sehingga semakin besar donasi yang diberikan atas nama anak-anak kepada teman-temannya yang kurang beruntung sehingga bisa bersekolah kembali.
Untuk CHC 2010, Tupperware Indonesia mengajak Helvy Tiana Rosa (pengarang yang juga dikenal sebagai Bunda Faiz dan pendiri Forum Lingkar Pena), Gola Gong (pengarang dan juga pendiri Rumah Dunia), Shahnaz Haque (artis), Rani (Editor Erlangga For Kids) dan Yanty Melianty (Marketing Director Tupperware Indonesia) sebagai juri dalam lomba ini.
Diharapkan, dengan adanya program ini, semakin banyak anak Indonesia yang peduli dengan sesamanya dan semakin banyak anak yang belum dapat melanjutkan sekolahnya, dapat kembali ke bangku sekolah.

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi
Umayanti Utami S.R. – M.A PR & Communication
Email: UmayantiUtami@tupperware.com

Siti Nurachma – PR Officer
Email: SitiNurachma@tupperware.com
Telephone: (021) 526 1461, Facsimile: (021) 526 1458-59, www.Tupperware.co.id

*) Dikronik dari situs resmi tupperware, 2 Maret 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan