-->

Kronik Toggle

Polisi Segera Panggil George Setelah Sembuh

Kepolisian Resor Jakarta Selatan masih menunggu kesehatan George Yunus Aditjondro membaik guna melakukan pemanggilan untuk pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan ringan dan pencemaran nama baik yang dilakukannya kepada Anggota DPR Ramadhan Pohan.

“Tunggu kesehatannya membaik, baru nanti akan dilakukan pemanggilan kembali,” ujar Kapolres Jakarta Selatan, Komisaris Besar Gatot Eddy Pramono saat dihubungi VIVAnews, Kamis 11 Maret 2010.

Menurut Kapolres, dalam pemeriksaan pemanggilan kedua, George tidak hadir dikarenakan kesehatannya memburuk dan harus menjalani perawatan di Rumah Sakit UKI akibat penyakit hipertensi yang dideritanya. Sebelumnya pada panggilan pertama George juga tidak dapat hadir karena sakit yang sama.

“Belum ada upaya jemput paksa, dia (George) tidak bisa hadir karena sakit. Kalau sudah sehat kita akan panggil lagi untuk diperiksa , namun jika tidak hadir lagi tanpa alasan yang jelas, baru akan dilakukan upaya jemput paksa,” jelas Kapolres.

Sementara itu, Kuasa Hukum George, Panca Nainggolan saat dihubungi mengatakan saat ini kondisi kesehatan George masih dalam proses pemulihan. Namun, sebagai warga negera yang baik, George tentunya menghormati proses hukum yang berlaku.

“Ya kalau memang dia sudah sehat, pasti akan datang memenuhi pemeriksaan,” ujarnya.

Seperti diketahui, George ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan alat bukti dan keterangan saksi-saksi, George sudah memenuhi untuk dijadikan tersangka.

Insiden keributan antara George Aditjondro dan Pemimpin Redaksi harian Jurnal Nasional, Ramadhan Pohan, terjadi saat peluncuran buku ‘Membongkar Gurita Cikeas’ di Doekoen Cafe, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu 30 Desember 2009 lalu.

Keributan dipicu saat Ramadhan mendapat giliran menanggapi soal buku itu.  Terjadi adu mulut antar keduanya, yang berujung aksi George mengibaskan buku ke wajah Pohan.

Aksi itu dianggap Pohan sebagai penganiayaan atas dirinya. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polres Jakarta Selatan.

*) Dikronik dari Vivanews, 11 Maret 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan