-->

Kronik Toggle

Peta Cagar Budaya Surabaya Diluncurkan

I:BOEKOE,SURABAYA-Walikota Surabaya, Bambang DH, hari ini (27/3) meluncurkan Peta Cagar Budaya Surabaya (Surabaya Heritage Map) di Museum House Of Sampoerna. Peta ini adalah panduan wisata kota Surabaya hasil kerjasama House of Sampoerna (HOS) dengan Radio Suara Surabaya.

Peta yang ukurannya hanya separuh halaman koran itu memuat informasi yang cukup lengkap. Selain berisi petunjuk gambar lokasi beberapa bangunan cagar budaya di Surabaya, peta ini juga memuat informasi data lokasi wisata religi, kuliner, keluarga, pasar tradisional, seni dan budaya serta museum dan monumen. Cukup praktis untuk menjadi pegangan wisatawan berkeliling kota buaya.

Selain peta, diluncurkan pula situs www.wisatamuseum.com yang berisi profil tujuh partner museum yang bisa menjadi ikon Wisata Museum di kota masing-masing. Ketujuh museum tersebut antara lain House of Sampoerna dan Museum Perjuangan 10 Nopember Surabaya, House of Danar Hadi Surakarta, Museum Geologi Bandung, serta Museum Bank Mandiri, Museum Nasional dan Museum Sejarah di Jakarta. Penyediaan situs ini dimaksudkan untuk mempermudah masyarakat memeroleh informasi tentang museum sekaligus mendukung  program Tahun Kunjungan Museum 2010 yang dicanangkan Kementerian Budaya dan Pariwisata.

” Untuk sementara ini, tampilan masih menggunakan bahasa Indonesia saja. Namun dalam waktu dekat, seluruh informasi juga akan ditampilkan dalam bahasa Inggris”, kata Manajer House of Sampoerna, Ina Silas(DS).

Museum di Surabaya:

House of Sampoerna

Museum TNI AL Loka Jaya Srana

Museum Negeri Mpu Tantular

Museum Perjuangan 10 Nopember (Tugu Pahlawan)

Museum Kesehatan dr Adhyatma MPH

Museum Rudi Isbandi

Museum Etnografi Airlangga (Kampus B Universitas Airlangga)

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan