-->

Kronik Toggle

Pesan Lingkungan Dibalik Karya Benny& Mice

JAKARTA – Pameran peduli pemanasan ala Benny& Mice yang digelar di Bentara Budaya Jakarta dalam Benny& Mice Expo, Minggu (14/3/2010) membawa pesan-pesan mengenai pemanasan global yang disampaikan melalui karikatur komik Benny& Mice.

Misalnya saja untuk mengajarkan pengunjung menghemat kertas, Benny& Mice menggambarkannya dengan ilustrasi tokoh Mice yang menggunakan kertas terlalu lebar untuk meninggalkan pesan kepada Benny agar jangan lupa mengangkat jemuran.

Dibawah gambar Benny yang kaget melihat kertas kelewat besar yang dipasang Mice di pintu kulkas itu tertulis kalimat “Nulis Pesen gak penting aja pake kertas segede poster. Oi, kalau bisa pakai kertas bekas, kenapa pakai yang baru?”

Melihat tulisan dan gambar karya Benny& Mice yang dipamerkan, beberapa pengunjung tertawa geli. Bahkan ada yang berkata kepada kawannya, “Eh lihat deh yang ini,” sembari menunjukkan karya Benny& Mice yang dinilainya menarik.

Selain gambar kertas yang kelewat besar, masih banyak gambar edukasi lainnya seperti penggunaan sepeda yang dicontohkan Benny, atau penggunaan kipas angin oleh Benny& Mice yang lebih ramah lingkungan dibanding pendingin ruangan (AC).

Pesan lingkungan yang mendidik dan disampaikan dalam gambar yang lucu karya Benny& Mice dapat tersebut disaksikan gratis di Benny& Mice Expo, 5-14 Maret, 10.00-18.00 WIB.

*) Dikronik dari oase kompas, 14 Maret 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan