-->

Kronik Toggle

Penjualan Komik Pegang Peringkat Tertinggi

JAKARTA— Komik merupakan sebuah bacaan yang menjadi favorit sebagian besar orang. Baik anak-anak maupun dewasa sangat menggemari komik karena cerita yang dipadu dengan gambar tersebut cukup menghibur. Hingga saat ini, penjualan komik masih menduduki peringkat tertinggi di toko buku.

Begitulah penuturan Business Manager m&c!, Jerry Udampo, ketika jumpa pers melukis komik di atas keramik yang berlangsung di Venus Gallery, Jalan Panglima Polim Raya 30, Jakarta Selatan, Kamis (25/3/2010).

Jumpa pers ini dihadiri juga oleh Marketing Support Manager PT Venus Ceramica Indonesia, William Sidabutar, Editor Koloni, Gupta, dan dua komikus Indonesia berbakat, Alfi Zachkyelle dan Ariela Kristantina.

“Penjualan komik masih memegang peringkat tertinggi. Penggemar komik beragam sehingga pembelinya pun tidak terbatas usia.” ujar Jerry. Selain digemari berbagai kalangan, komik menjadi best seller di toko buku, khususnya Gramedia, karena sebagian besar komik merupakan cerita gambar bersambung.

Oleh karena itu, pencinta setia komik pasti akan terus memburu serial komik favoritnya dan tidak tanggung untuk membeli. “Hal ini sudah terjadi selama bertahun. Posisi penjualan komik masih belum tergantikan. Meskipun penjualan komik Jepang tetap lebih unggul daripada komik Indonesia,” tutur Jerry.

*) Dkronik dari Oase Kompas, 25 Maret 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan