-->

Kronik Toggle

'Obama Anak Menteng', Novel Masa Kecil Barry

“The power of dream. Obama bukti hidup keberhasilan prularisme.”

Rencana kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Indonesia tidak disia-siakan  Damien Dematra. Novelis ini sengaja meluncurkan novel berjudul ‘Obama Anak Menteng’.

Novel karyanya yang ke-54 itu diluncurkan di SD Besuki, Menteng Dalam, Senin 15 Maret 2010. Damien menuturkan, ide awal novel ini tercetus saat ia dan teman-temannya bertemu di sebuah acara makan malam. Saat itu muncul keinginan untuk membuat sesuatu. “Saat itu muncul ide membuat buku,” kata Damien

Novel Obama Anak Menteng dengan tebal 206 halaman itu menceritakan tentang masa kecil Obama saat sekolah di SD Menteng Dalam (Besuki). Sebelum menggarap buku ini, Damien melakukan riset tentang Obama selama dua minggu ke teman-temannya di SD tersebut dan sebagainya. Buku itu ditulisnya dalam tempo lima hari.

“Mengapa Obama, karena Obama merupakan contoh dari keberhasilan mimpi. The power of dream. Obama bukti hidup keberhasilan prularisme,” kata Damien.

Damien berencana memberikan novel karyanya itu kepada Obama saat Presiden AS itu ke Indonesia 21 Oktober 2010 nanti.

Selain peluncuran buku, deman Obama juga melanda M Suyitno. Suyitno menyerahkan CD lagu tentang Obama yang dikarangnya. Rencana lagu itu akan dinyanyikan jika Obama jadi berkunjung ke SD-nya itu. Ini sebait lirik dari lagu tersebut, “Bocah kecil lucu, dulu ada di sini, Barack Obama”.

*) Dikronik dari Vivanews, 15 Maret 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan