-->

Kronik Toggle

Komik Indonesia Diadaptasi Jadi Serial Animasi

JAKARTA- Selama ini, masyarakat Indonesia sudah terbiasa dengan novel terkenal yang kemudian diadaptasi menjadi naskah film layar lebar. Sebut saja Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Mereka Bilang Saya Monyet, Dealova dan masih banyak lagi.

Kali ini, komik Indonesia akan diadaptasi menjadi serial animasi yang akan tayang di layar kaca.

Begitulah penuturan komikus Indonesia berbakat, Alfi Zachkyelle ketika ditemui Kompas.com saat sedang menyelesaikan lukisan komik di atas keramik, di Venus Gallery, Jl. Panglima Polim Raya 30, Jakarta Selatan, Kamis (25/3/2010).

Menurut komikus lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini, belum ada yang mengadaptasi komik Indonesia menjadi sebuah serial animasi dan kemudian film animasi. Oleh karena itu, Alfi berusaha menjajal hal ini dengan membuat serial animasi dari komiknya yang berjudul Vienetta and The Stupid Aliens.

Nantinya setelah serial animasi berjalan, film animasinya yang akan diproduksi. “Cerita dari komik ini sendiri mengenai petualangan Vienetta dan mitos-mitos roh yang berada di daerah Papua Barat. Hanya saja, komik bercerita tentang Vienetta saat masuk usia remaja. Sedangkan di serial animasi, cerita tentang Vienetta dan bandnya The Stupid Aliens saat masih kanak-kanak.” ungkap Alfi.

Komikus yang sekarang mengajar di sebuah International Art Academy ini menuturkan bahwa serial animasinya ini sedang digarap dan rencananya akan rilis pada bulan Juni tahun ini. Karya-karya Alfi sendiri justru lebih dikenal di pasaran Amerika dan Eropa. “Penggemar komik Amerika dan Eropa menyukai komik saya, baik dari sisi art dan cerita.” katanya.

*) Dikronik dari Oase Kompas, 25 Maret 2010

1 Comment

Intan - 17. Mei, 2010 -

semoga kesampaian, ya…saya rindu animasi Indonesia 🙂

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan