-->

Kronik Toggle

Karya Penyair Facebook Dibukukan

SEPULUH penyair perempuan yang biasa menulis di situs jejaring sosial Facebook meluncurkan buku antologi puisi mereka yang diberi judul Merah yang Meremah. Buku ini menghimpun sekitar 100 puisi, karya 10 penyair yang selama ini dimuat di Facebook. Mereka adalah Dewi Maharani, Faradina, Nona Muchtar, Kwek Li Na, Pratiwi Setyaningrum, Shinta Miranda, Susy Ayu, Tina K, Helga Worotitjan, dan Weni Suryandari. Kebanyakan dari penulis adalah wanita bekerja dan ibu rumah tangga.

Meski disebut penyair Facebook, kehadiran ke-10 penyair ini patut diperhitungkan. Karya-karya mereka rata-rata sudah banyak yang dipublikasikan di media massa nasional.

Kurniawan Junaedhie, editor buku kumpulan puisi ini mengamati posting-an tulisan ke-10 wanita ini di Facebook sejak Februari 2009. Kriteria yang digunakan Kurniawan boleh dikatakan tidak jelas benar, “mengapa tulisan ke-10 wanita ini?” Tapi, Kurniawan tak ingin terjebak pada dikotomi penyair dan bukan penyair. Menurut Kurniawan, biarkan para facebookers ini mewarnai taman kesusastraan Indonesia agar lebih colourfull.

Judul : Merah yang Meremah

Penulis : Dewi Maharani, Faradina Izdhihary, Helga Worotitjan, Kwek Li Na, Nona Muchtar, Pratiwi Setyaningrum, Shinta Miranda, Susy Ayu, Tina K, dan Weni Suryandari

Editor : Kurniawan Junaedhie

Penerbit : Bisnis2030

Tebal : 168 halaman

Teks Bahasa : Indonesia

ISBN : 9786028543286

*) Dikronik dari Jurnal Nasional, 7 Maret 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan