-->

Kronik Toggle

iPad Dibanjiri 30 Ribu Buku Gratis

Washington – Salah satu fungsi tablet Apple iPad adalah sebagai pembaca buku elektronik alias ebook reader. Soal ini, para peminat iPad boleh bergembira karena dilaporkan akan tersedia 30 ribu buku elektronik gratis untuk iPad.

Dikutip detikINET dari PCWorld, Senin (29/3/2010), buku tersebut merupakan seri klasik dari perpustakaan digital Project Gutenberg dan tersedia di Apple iBookstore. Project Gutenberg telah mendigitalisasi ribuan buku dengan melibatkan para sukarelawan.

Sebelum menyambangi iPad, buku-buku dari Project Gutenberg juga telah disediakan untuk platform lainnya termasuk iPhone, Kindle dan di Sony Reader.

Selain buku elektronik gratis, pengguna iPad juga dapat membeli buku elektronik berbayar dari para penerbit besar di Amerika Serikat.

iPad yang akan dikapalkan pada awal April ini memang digadang-gadang jadi piranti pembaca buku elektronik yang handal. Bahkan ada prediksi iPad bakal mengalahkan popularitas ebook reader yang populer saat ini seperti Kindle dari Amazon. ( fyk / faw )

*) Dikronik dari detikinet, 29 Maret 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan