-->

Kronik Toggle

Buku Perpustakaan Kembali Setelah 45 Tahun

London -Biar telat daripada dituding nilap. Begitulah mungkin di benak seseorang yang mengembalikan buku perpustakaan setelah hampir setengah abad dipinjam.

Seorang staf sebuah perpustakaan di Inggris sangat kaget dan bertanya-tanya manakala mereka menerima buku jadul yang lenyap 45 tahun lalu lewat kotak surat mereka.

Alison Lawrie, asisten prinsipal di Perpustakaan Dinningtton, utara Sheffield, Inggris mengatakan buku edisi perdana terbitan Penguin bertajuk “Quartermassand Pit” karya Nigel Kneale telah kembali setelah dipinjam 15 Oktober 1965 silam.

Bu Lawrie, Jum’at pekan lalu bilang sang peminjam masih misterius karena catatan perpustakaan tak ada lagi, dan peminjam juga tak memberi keterangan atau catatan apapun saat buku itu balik.

Boro-boro didamprat, sang peminjam sebetulnya tak perlu kuatir soal denda keterlambatan yang kalau dihitung pasti segunung. “Jika orang yang mengembalikan buku ini mau datang ke perpustakaan ini, kami sangat senang. Kami justu ingin tahu bagaimana ‘stori’ di balik peminjaman 45 tahun ini,” ujar Lawrie kalem. Wah, siapa ya?

Reuters/dwi arjanto

*) Dikronik dari Tempointeraktif, 22 Maret 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan