-->

Kronik Toggle

OBITUARY:Satjipto Rahardjo, Penulis Artikel Hukum itu Berpulang

IBOEKOE- Hari ini(8/1) Harian Kompas, Media Indonesia, dan Suara Merdeka menulis berita duka wafatnya Guru Besar Emeritus Sosiologi Hukum Universitas Diponegoro, Semarang, Profesor Satjipto Rahardjo (79) pada pukul 09.15 WIB pagi tadi.

Sebelumnya, ia dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta karena gagal organ. Satjipto dalam catatan kesehatannya disebutkan menderita stroke,gangguan jantung, dan terindikasi infeksi paru-paru.

Jenasah dimakamkan di kompleks pemakaman guru besar Universitas Diponegoro di Tembalang. Satjipto meninggalkan seorang istri, Roesmala Dewi dengan empat orang anak  Paramita, Hari Mulyadi, Diah Utami Sandyarini, dan Dian Rizki Dinihari.

Semasa hidupnya Satjipto dikenal dengan pemikiran hukum progresifnya. Ia bukan hanya rajin menulis buku dan karya ilmiah, tapi juga artikel mengenai hukum di surat kabar. Pada November 2009, ia masih sempat menuliskan sebuah buku berjudul Hukum Dan Perilaku Hidup Baik Adalah Dasar Hukum Yang Baik.

Mengenai aktivitas menulis Satjipto baca disini

*) Dikronik dari Media Online Kompas, Media Indonesia, dan Suara Merdeka, edisi 8 Januari 2010

1 Comment

galih - 10. Jan, 2010 -

pak tjip, penggagas “hukum progresif” yg getol menganjurkan pentingnya penegakan hukum sesuai dengan perkembangan nilai keadilan di masyarakat.
http://ikahum.com/index.php?option=com_content&task=view&id=36&Itemid=9

selamat jalan pak, tulisan-tulisan anda adalah amal yang tak putus

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan