-->

Kronik Toggle

Keuntungan Pejualan Buku Gurita Cikeas Digunakan Untuk Aksi Anti SBY

MADIUN -Keuntungan penjualan buku karya George Junus Aditjondro, Membongkar Gurita Cikeas di Balik Skandal Bank Century yang laris manis di Kota Madiun, akan digunakan untuk membiayai aksi peringatan seratus hari pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono di Surabaya pada 28 Januari mendatang.

Koordinator pengamen yang menjual buku, Joko, mengatakan sebagian keuntungan digunakan untuk biaya transportasi para peserta aksi. “Sebagian lagi  akan dibagikan pada para pengamen yang menjual buku tersebut,” kata Joko yang juga menjadi ketua Serikat Rakyat Miskin Indonesia di Madiun, Jum’at (8/1).

Dia mengatakan, penjualan buku yang berlangsung sejak Kamis (7/1) kemarin. Sebuah buku dijual dengan harga harga Rp 40 ribu. Dari 300 buku yang disediakan, hingga kini  nyaris ludes terjual. “Masih tersisa 10 buku,” ujarnya pula.

Para pembelinya pun beragam. Dari masyarakat umum, pelajar, pegawai negeri sipil, bahkan tentara berseragam. Mereka membeli secara eceran hingga jumlah banyak.

Joko mengaku, ada sejumlah orang yang mengaku aparat intelejen mendatanginya saat berjualan di Jalan Pahlawan Madiun. Mereka bertanya seputar asal muasal buku yang dijual. ANANG ZAKARIA.

*) Dikronik dari tempo interaktif, 8 januari 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan