-->

Kronik Toggle

Gelak Tawa dalam Diskusi Buku JK di Makassar

MAKASSAR — Bedah buku mantan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla berjudul “Mereka Berbicara JK” di Makassar diwarnai kelakar-kelakar JK.

Diskusi yang diselenggarakan di lantai dua Wisma Kalla, Jalan dr Ratulangi, Makassar, Senin malam, terlihat ramai dengan tawa dan tepukan tangan ratusan undangan, ketika diskusi itu ditutup dengan sambutan Jusuf Kalla.

Bahkan, beberapa warga Makassar yang sempat mendengarkan diskusi “live” di salah satu radio lokal Makassar berdatangan dan ingin mendengarkan langsung lelucon-lelucon JK dalam sambutannya.

Kapasitas lantai dua gedung yang baru diresmikan itu dipadati undangan dan warga Makassar yang menyempatkan diri untuk melihat langsung tokoh kebanggaan masyarakat Sulsel itu.

Dalam diskusi itu, JK bercerita banyak tentang pengalaman dirinya selama menjadi pejabat negara hingga menjadi orang nomor dua di negeri ini.

Bahkan pengalaman JK dalam penyelesaian berbagai konflik seperti yang terjadi di Aceh, Poso hingga Ambon disampaikan dengan lelucon-lelucon yang menghibur para undangan bedah buku.

JK dalam kesempatan itu juga banyak bercerita pengalaman-pengalaman dirinya selama masih bersama-sama dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Terus terang saya tidak mau pisah dengan SBY, hanya karena kondisi yang memang begitu,” ucapnya.

Selain tokoh nasional yang hadir, sejumlah tokoh Makassar seperti Walikota Makassar Ilham Arif Sirajudin, budayawan Qasim Matar, Ishak Ngelyaratan, akademisi Majid Sallatu, mantan Direktur Pascasarjana Unhas Amran Razak, Ketua Apindo Sulsel Latunreng dan Ketua KPU Sulsel Jayadi Nas terlihat dalam diskusi yang berlangsung selama dua jam lebih.

Sumber: Portal Online ANTARA, 18 Januari 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan