-->

Kronik Toggle

Diperiksa Pansus, Susno Duadji Bagi-bagikan Buku

JAKARTA, KOMPAS.com — Puluhan buku dibagikan sejumlah pria berpakaian polisi di Gedung DPR, tepatnya di depan Ruang Rapat Pansus Angket Kasus Bank Century, Rabu (20/1/2010). Pembagian buku itu dilakukan tak lama setelah mantan Kabareskrim Komjen Susno Duadji tiba untuk memberikan kesaksian di hadapan Pansus. Buku apa gerangan?

Rupanya, buku-buku itu adalah buku karya Susno, juga buku yang bercerita tentang Susno. Kompas.com menjumpai, setidaknya ada tiga buku dengan judul berbeda. Buku berjudul Susno Duadji di Mata Pers adalah salah satunya.

Dalam buku yang ditulis Achmad Setijaji dan Edi Nasution itu, dimuat beberapa artikel mengenai kiprah Susno selama menjadi pejabat Polri yang dimuat sejumlah media. Buku setebal 165 halaman itu bersampul depan beberapa foto Susno.

Dua buku lainnya merupakan karangan Susno Duadji, berjudul Perjalanan KUHAP Seperempat Abad Lebih dan Selayang Pandang Praktik Pencucian Uang dan Kejahatan Asal.

Tak jelas apa maksud Susno membagi-bagikan buku tersebut. Yang jelas, buku-buku itu langsung ludes diserbu para wartawan dan pegawai DPR yang bertugas di Pansus.

*) Dikronik dari media online Kompas, 20 Januari 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan