-->

Kronik Toggle

CSR Indomaret:Menulis Surat Untuk Bunda

SURABAYA, I:BOEKOE – Orang yang menulis adalah orang yang benar-benar cerdas, baik cerdas kebahasaan maupun intelektualnya. Karena itu, menulis bisa menjadi pekerjaan yang luar biasa. Pernyataan itu diungkapkan Irvinto Dobiariasto, Personal Manager PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Cabang Surabaya dalam final Lomba Menulis Surat untuk Bunda yang diadakan di meeting room Royal Plaza, Surabaya, hari ini (16/1).

Lomba ini diselenggarakan  sejak 22 Desember 2009 lalu sebagai Corporate Social Responsibility (CSR) Indomaret Cabang Surabaya dan sekaligus memperingati hari ibu. Dobi, panggilan akrab Dobiariasto, berharap ajang kecil ini bisa memicu kretifitas menulis dan melahirkan penulis-penulis muda berbakat nantinya.

Sebanyak 350 surat untuk ibu dari siswa Sekolah Dasar (SD) Surabaya, Sidoarjo dan Gresik di seleksi sejak 22 Desember lalu. Kemudian dipilih 20 peserta yang suratnya akan dibacakan disamping ibundanya dalam final hari ini. Lomba terbagi dalam dua kategori, yaitu SD kelas 1-3 dan kelas 4-6.

Gamma Ariemetica, salah seorang peserta, menulis dengan sangat indah surat untuk ibundanya. “Aku tahu untuk tidak takut, karena tangan bunda selalu ada untukku untuk menggenggamku. Aku tahu jika aku lari terlalu kencang,bunda akan mengikutiku untuk membantuku bangun jika aku tersandung dan jatuh”, begitu Gamma menulis.

Siswa kelas 6 SD penggemar komik ini mengaku sering menulis catatan harian ketika jauh dari bundanya yang sering bertugas di luar kota. Sebagai anak tunggal yang sering ditinggal sendirian di rumah, Gamma diajarkan untuk berani tampil di depan umum dan berani ‘berjalan’ sendiri. Gamma tak mendapat juara dalam lomba ini, tapi ia senang karena setelah memebaca surat itu, ibundanya akhirnya memutuskan untuk keluar dari kantor dan memberi waktu lebih banyak untuk menemani Gamma. “Kemenangan bukan lah segalanya, proses menuju kesana jauh  lebih beraharga”, demikian ungkap Ibunda Gamma, Katrin Wahyuti.

Lomba ini memberikan penghargaan pada tulisan Andika Permata(juara 3), Risti Dinar Larasati (juara 2), dan Ratna dwi Novitasari (juara 1) untuk kategori kelas 1-3. Sedangkan untuk kategori kelas 4-6 berturut-turut diraih Yunando(juara 3), Winni Alexandra (juara 2) dan Izdinar Nur Adibah (juara 1). (DS)

1 Comment

eddy raharjo - 25. Okt, 2010 -

sy pengurus sebuah panti asuhan, ingin sekali anak-anak asuh kami menjadi pribadi-pribadi yg mandiri kelak, untuk itu kami mohon indomaret bersedia memberikan training untuk mereka tetntang kewirausahaan. minimalnya memback up biaya training yg akan kami selenggalakan untuk mereka. mohon jawabannya, terima kasih..,

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan