-->

Kronik Toggle

Bedah Buku Sejuta Hati untuk Gus Dur

SURABAYA – Segala hal mengenai almarhum KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur selalu menarik untuk dibahas. Hingga banyak buku yang mengisahkan sosok presiden ke-4 RI itu. Salah satunya buku Sejuta Hati untuk Gus Dur karya Damien Dematra, yang kemarin (20/1) dibedah di aula lantai 2 gedung rektorat IAIN Sunan Ampel.

Dalam bedah buku itu dihadirkan Sulaiman, asisten pribadi Gus Dur. Banyak peserta bedah buku yang menanyakan keseharian Sulaiman selama sembilan tahun mendampingi Gus Dur. Mantan kepala rumah tangga Ciganjur (kediaman Gus Dur, Red) itu juga ikut memberikan pengantar dalam buku tersebut.

Buku yang diluncurkan pada 8 Januari di Kantor PB NU Jakarta itu memiliki 426 halaman. “Saya menulisnya tiga hari tiga malam,” kata Damien. Awalnya, naskah yang disiapkan Damien untuk pembuatan film Gus Dur: The Movie. Film yang direncanakan tayang Agustus 2010 itu mengisahkan perjalanan Gus Dur hingga menjadi presiden. Tapi, tiba-tiba Gus Dur wafat, sehingga naskah yang ada dirombak menjadi buku. Namun, proses pembuatan film tetap dilanjutkan. (Rum/Tom.)

*) Dikronik dari jawa Pos, 21 Januari 2010

1 Comment

Is’adurrofieQ - 25. Sep, 2010 -

Sulit mnggantikan Tokoh yg multidimensi sprt Gus Dur,Beliau seorang Ulama,Umara,pejuang HAM,dan sllalu mndukung kaum minoritas dari dominasi mayoritas.
Namamu akan trus Ku kenang Yaa Hadratusysyaikh……

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan