-->

Kronik Toggle

Hari Aksara Internasional Diselenggarakan di Wakatobi

KENDARI –  Menjelang pelaksanaan hari aksara internasional, tahun ini yang dipusatkan di Kabupaten Wakatobi. Membuat Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kota Kendari, khususnya seksi pendidikan luar sekolah sibuk berbenah diri mempersiapkan sejumlah perangkat yang akan ditampilkan dalam berbagai lomba dan pameran hasil karya anak didik lembaga pendidikan non formal yang ada di pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) di tingkat Sultra tersebut.

Kepala Bidang PAUD PLS dan Sarpras Dinas Diknas Kota Kendari, Drs Darma MSi berbicara kepada wartawan usai menggelar rapat pembahasan keikutsertaan Dinas Diknas Kota Kendari pada ajang tersebut, Rabu (30/9) kemarin menuturkan jadwal pelaksanaan hari aksara tersebut belum ada kepastian akan tetapi berdasarkan surat pemberitahuan yang diterima pihaknya dari Dinas Diknas Sultra, diketahui pada bulan Oktober ini, hanya tanggalnya belum pasti, sebab masih menunggu konfirmasi dari guberbur.

“Kita baru saja menerima surat pemberitahuan dari Dinas Diknas Sultra terkait rencana pelaksanaan hari aksara ini. Walaupun belum ada kejelasan kapan jadwal tetapnya, tapi kami  harus mempersiapkan segalanya mulai sekarang, sehingga ketika sudah ada kepastian kami tinggal berangkat ke sana,” jelasnya.

Jenis kegiatan yang akan diikuti dalam hari aksara internasional tingkat Sultra tersebut diantaranya jenis lomba pendidikan anak usia dini (PAUD), lomba lembaga tutor paket A dan B, lomba lembaga kursus. Sementara untuk kegiatan pameran akan mengikutkan beberapa hasil karaya anak didik PKBM.

“Kita akan mengikutkan beberapa hasil kerajinan tangan siswa yang ada di beberapa PKBM yang kami bina, dan kami berusaha untuk tampil menarik sehingga tidak mengecewakan saat dilakukan penilaian nantinya,” tambahnya.

Sumber: Kendari Ekspres, 1 Oktober 2009

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan