-->

Kronik Toggle

Wikipedia Dicetak Dalam Bentuk Buku dengan Tebal Selutut

Wikipedia, Ensiklopedia bebas edisi English, mempunyai kurang lebih sekitar 3 juta artikel, dan seperti yang Anda ketahui, jika seseorang mencetak semua artikel yang ada pada Wikipedia ke dalam sebuah buku, ukuran buku tersebut akan sama dengan 952 kali volume dari Encyclopedia Britannica.

Mungkin Anda belum yakin untuk mendengar, adakah orang yang mau melakukan hal ini? Tetapi seorang siswa di UK telah benar-benar telah mencetak 0.01% dari Wikipedia Ensiklopedia ke dalam bentuk buku. Lihat gambar di bawah ini:

wikipedia1
Buku di atas memiliki 5.000 halaman, diantaranya berisi sekitar 400+ featured articles yang semuanya diambil dari Wikipedia itu sendiri. Seperti yang Anda lihat di atas dan di bawah ini, buku ini berukuran tinggi 1ft 7in (1 kaki 7 inci) atau sama dengan ukuran layar monitor  30 inci.
wikipedia2
Tak kalah menariknya adalah, Rob Matthews, yang menggagas ide untuk mencetak Wikipedia, juga berencana menjualnya ke Telegraph. :eek

* Diunduh dari situs patembe.com (2009/06/23)

1 Comment

mumtaz - 12. Mar, 2010 -

kita sebagai umat islam harus prihatin dengan kedaan islam saat ini. yang harumnya mulai hilang beriringan dengan gugurnya pejuang-pejuang islam yang gigih menjadi pejuang-Nya. rekahkanlah alquranmu, bakarlah semangatmu, hanya untuk islam agamamu!!!! ck…ck…ck…

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan