-->

Kronik Toggle

Pesantren Ciganjur Launching Biografi Intelektual Gus Dur

Jakarta-Pesantren Ciganjur me-launching biografi intelektual pengasuhnya KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di hall room Kantor The Wahid Institute, Jl. Taman Amir Hamzah No. 8 Jakarta. Launching ditandai dengan pemberian biografi intelektual tersebut kepada isteri tercinta Gus Dur Ibunda Hj. Shinta Nuriyah oleh salah seorang Pengasuh Pesantren Ciganjur KH Abdul Wahid Maryanto, Rabu malam (2/9).

Biografi intelektual ini berupa sebuah buku yang berjudul Gus Dur dan Ilmu Sosial Transformatif: Sebuah Biografi Intelektual, ditulis oleh Syaiful Arif, salah seorang santri Pesantren Ciganjur. Launching biografi ini kemudian dilanjutkan dengan bedah buku dengan menghadirkan Doni Gahral Ardian sebagai keynote Speacker.

Dalam sambutannya, KH Abdul Wahid Maryanto menyatakan, peluncuran biografi ini adalah salah satu di antara karya-karya para santri di Pesantren Ciganjur. Sebelumnya santri-santri Pesantren Ciganjur telah banyak membuat artikel-artikel mengenai Gus Dur yang dimuat di berbagai media nasional.

“Para santri juga telah menerbitkan Jurnal Pesantren Ciganjur, sebuah media yang mengkaji tentang kebudayaan dan demokrasi. Selain itu teman-teman santri juga telah mengelola situs internet dengan alamat www.pesantren-ciganjur.org,” terang Abdul Wahid.

Sementara itu, koordinator acara launching, Muhammad Yunus, menyatakan, malam ini adalah launching pertama biografi tersebut. Berikutnya buku biografi ini akan di-launching di beberapa kota setelah Idul Fitri.

“Tentu kita berharap buku biografi ini mendapatkan sambutan yang mengesankan dari masyarakat Indonesia, terutama warga Nahdliyyin dan para pecinta Gus Dur,” tandas Yunus. (min)

Dikronik dari http://mbakdloh.wordpress.com/2009/09/03/pesantren-ciganjur-launching-biografi-intelektual-gus-dur/

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan