-->

Kronik Toggle

Setelah Disusupi Monyet, Situs perpusjatim.go.id, Blank

SURABAYA- Setelah sebelumnya sempat ‘disusupi’ gambar monyet, situs milik perpusjatim.go.id, Rabu (05/11) sore, blank. Tanpa tulisan, atau tanpa keterangan apapun, situs yang memberikan informasi berkaitan dengan literature dan kepustakaan itu kosong.

Sejak pagi, situs perpusjatim.go.id yang biasanya berisi berbagai keterangan atau segala macam jenis literature, kepustakaan dan aneka informasi tentang berbagai macam disiplin ilmu serta aneka informasi mendadak berubah.

Dibagian kiri halaman berwarna dominasi biru itu, terlihat gambar anak muda yang sedang membuka halaman buku. Padahal, aslinya bergambar kantor perpustakaan Jawa Timur dan directory. Sedangkan dibagian kanan halaman ditemukan gambar monyet dengan beberapa tulisan.

“Terus terang kami kaget. Ini kejadian yang pertama terjadi dan kami sangat menyesalkan tindakan-tindakan semacam ini. Kami menerima masukan dan saran, tetapi jika seperti ini, tentunya sangat mengganggu,” ujar ABIMANYU Kepala Bidang Layanan & Pelestarian Badan Perpustakaan Jawa Timur.

Ditemui dikantornya dikawasan Jl. Menur, ABIMANYU menambahkan, secepatnya pihaknya akan melakukan pembenahan sehubungan dengan hacking terhadap situs perpusjatim.go.id, oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Sementara itu, Rabu (05/11) sampai menjelang pukul 17.00 wib, situs milik Badan Perpustakaan Jawa Timur tersebut, belum bisa dilihat, kosong, alias blank. Setelah sebelumnya disusupi gambar monyet, kini perpusjatim.go.id tidak bisa diakses.(tok)

*) suarasurabaya.net 5 November 2008

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan