-->

Kronik Toggle

Surabaya Membaca Targetkan 1000 Peserta

Masih dalam rangkaian memperingati HUT ke 715 Kota Surabaya, Minggu (18/05) mendatang bakal digelar Surabaya Membaca. Acara yang digelar serentak dibeberapa kota di Indonesia ini juga dimaksudkan untuk memeriahkan Hari Buku Nasional.

Digelar di taman flora Kebun Bibit Bratang, diperkirakan sekitar 1.000 orang peserta akan terlibat didalamnya. Sampai Jumat (16/05), dari catatan panitia, sekurangnya 600 orang sudah mendaftarkan diri dalam acara Surabaya Membaca yang nantinya akan dimulai sekitar pukul 07.00 wib.

Bekerjasama dengan Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) Jawa Timur dan nasional, Surabaya Membaca didukung sepenuhnya oleh Badan Arsip dan Perpustakaan (Barpus) Kota Surabaya, bertujuan untuk lebih menggugah semangat membaca masyarakat luas sekaligus dalam rangka menyambut HUT ke 715 kota Surabaya.

“Ulang tahun Kota Surabaya nggak sekedar hura-hura dengan berbagai acara diskon, tetapi juga digelar kegiatan yang bertujuan untuk mencerdaskan masyarakat kota Surabaya. Dan pada Surabaya Membaca nanti masyarakat nggak perlu bingung soal buku yang akandipilih menjadi bahan bacaannya. Kami sudah sediakan semuanya, silahkan datang,” ujar ARINI PAKISTYANINGSIH Kepala Barpus Surabaya.

Selain di Kota Surabaya, kegiatan yang sama serentak juga digelar di beberapa kota lain diantaranya di Jogjakarta, Solo dan Jakarta. Diharapkan dari kegiatan ini, masyarakat semakin punya keinginan untuk gemar membaca dan belajar dari berbagai buku yang sampai saat ini masih dianggap sebagai gudang ilmu.(tok)

*) Suarasurabaya.net 16 Mei 2008

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan