-->

Kronik Toggle

TK Al Hikmah Pawai Ayo Gemar Membaca

Menyambut peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei mendatang, Senin (30/04) Taman Kanak-kanak (TK) Al Hikmah I Surabaya menggelar pawai bertajuk: Ayo Gemar Membaca.

“Kami memang mengajak seluruh siswa TK Al Hikmah I untuk gemar membaca, dan terkait dengan peringatan Hardiknas 2007, Senin (30/04) kami menggelar pawai dari halaman sekolah menuju beberapa tempat,” terang MUSRIFAH humas TK Al Hikmah I pada suarasurabaya.net, Senin (30/04).

Menggunakan sekurangnya 20 mobil, seluruh siswa TK Al Hikmah, sekurangnya 140 siswa ikut memeriahkan pawai. Dengan mengambil rute awal kawasan halaman sekolah di jalan Gayungsari IV nomor 27, iring-iringan pawai kemudian melintasi sepanjang Jl. Ahmad Yani, kemudian berbelok di Jl. Injoko.

“Tahun ini, seiring dengan peringatan Hardiknas dan dibukanya perpustakaan Rumah Baca, kami mengundang siswa-siswa taman kanak-kanak dilingkungan sekitar sekolah kami untuk ikut hadir diperpustakaan,” terang HANIK KUNMURDIANA selaku panitia acara pawai pada suarasurabaya.net.

Pawai memang diarahkan juga kesejumlah sekolah, khususnya yang memiliki TK, untuk melakukan kunjungan sekaligus mengajak gemar membaca. “Sesuai dengan tema yang kami bawa dalam rangka memperingati Hardiknas tahun ini, Ayo gemar Membaca,” tambah HANIK.

Sementara itu, MUSRIFAH Humas TK Al Hikmah I Surabaya menambahkan bahwa kegiatan pawai dalam rangka Hardiknas 2007, Senin (30/04) merupakan kegiatan kesekian kalinya yang digelar diluar sekolah.

“Sebelumnya, kita pernah juga melakukan kegiatan diluar sekolah, dengan mendatangi beberapa SLB disekitar kami. Ini juga memberikan motivasi sejak dini kepada siswa untuk terus perduli dengan sekitarnya,” pungkas MUSRIFAH.

*)suarasurabaya.net 30 April 2007

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan