-->

23Tweets Toggle

#23Tweets | Buku Pertamaku – Sunarto | Bantul

Sunarto, SH.MM. adalah Asisten Administrasi Umum Sekretariat Kabupaten Bantul. Di acara peringatan ulang tahun Ibuku yang kesembilan bulan April Lalu, Pak Sunarto hadir mewakili Bupati Bantul ke Radiobuku, Sewon, Bantul. Dalam kesempatan ini, Pak Sunarto bercerita mengenai perhatian pemerintah Bantul terhadap buku juga bidang-bidang lain. Booklovres, terutama warga Bantul dan Yogyakarta silakan merapat radiobuku.com untuk menyimak Program Buku Pertamaku bersama Pak Sunarto.

1 Sunarto adalah asisten administrasi umum sekretariat Kabupaten Bantul. Tugasnya di antaranya dibidang pendidikan, kepegawaian, hukum, dan kesehatan.
2 Kabupaten Bantul saat ini giat melakukan gerakan membasmi Deman Berdarah, Sunarto selalu mengawasi penyebaran penyakit ini yang cukup banyak menyerang warga Bantul, Yk.
3 Puncak DB biasanya di bulan Mei, untuk itu Sunarto tak bosan-bosannya memperingatkan warga untuk bekerjasama dengan pemerintah untuk membasmi DB.
4 Sunarto menghimbau warga Bantul untuk seminggu sekali mengadakan PSM (Pemberantasan Sarang Nyamuk).
5 Pesan Sunarto, ayo peka pada jentik nyamuk, segera bersihkan agar terhindar dari DB. Nah Booklovers, ada yang pernah menderita DB?

6 Di bidang kesehatan, belum lama Bupati Bantul mendapat penghargaan Manggala Karya Husada, di antarannya penekanan kematian Ibu hamil dan anak, dan gizi buruk.
7 Sedang di bidang pendidikan, menurut Sunarto, Bupati Bantul mengatakan bahwa jika muridnya ingin pintar maka gurunya yang harus pintar dulu. Guru di Bantul banyak yang sekolah lagi sejak 10 tahun yang lalu.
8 Di Bantul guru SD yang S3 sudah ada tepatnya di Banguntapan. Contoh bagus ya Booklovers, profesor ngajar SD?
9 Kelulusan untuk SMA/SMK alhamdulillah selalu baik, pernah juga ada siswa SMK Bantul meraik nem tertinggi se-Indonesia. Wohh!! Cah Mbantul sangar :p
10 Siswa yang mendapat nem tersebut disekolahkan di UNY.

11 Di bidang hukum, menurut Sunarto kabupaten Bantul rajin melakukan sosialisasi tentang peraturan daerah maupun UU dsb.
12 Ada bantuan hukum untuk masyarakat, masyarakat yang ingin konsultasi bisa datang ke Komplek Parasamya sila menemui bagian hukum sekreatariat daerah.
13 Bantul juga punya perpustaan, tempatnya di perempatan Kodran selalu buka setiap jam kerja. Booklovers warga Bantul pernah ke sana?
14 Pemerintah Bantul juga mempunyai program perpus keliling dengan menggunakan mobil, masuk ke kampung-kampung.
15 Sunarto berharap setiap keluarga di Bantul mempunyai perpustakaan keluarga untuk membudayakan membaca. #Bantulmembaca
16 Booklovers warga Bantul juga bisa datang ke perpus Gelaran Ibuku di Sewon, Bantul, bukunya banyak, kata Sunarto.

17 Sunarto suka membaca buku otobiografi, menurutnya bisa sedikit demi sedikit menanamkan kebaikan dan motivasi.
18 Salah satu otobiografi kesukaannya adalah otobiografi Hamengkubuwono IX.
19 Hamengkubuwono IX jauh lebih dulu blusukan, waktu itu tak banyak rakyat yang tahu, ia sederhana dan mau membantu rakyat.
20 Sunarto banyak meniru Hamengkubuwono IX ketika menjabat camat di Kecamatan Pleret. Warganya pernah melarang bupati memindahnya ke kecamatan lain, 7 tahun ia sebagai camat di Pleret.
21 Walaupun hanya sedikit, sempatkan untuk membaca buku setiap hari, pesan Sunarto kepada warga Bantul.

22 Jika gemar membaca dimulai sejak dini, suatu saat jika kita tak membaca maka akan ada yang kurang dalam hidup kita, Sunarto.
23 Mumpung masih muda, kepada generasi muda, ayo perbanyak membaca agar kita tak buta, Sunarto.

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan