-->

Peristiwa Toggle

Pejabat Jeneponto Bakar Buku “Pemimpin Cinta”

Portal berita daring bombenews.com, 13 Mei 2015, mengabarkan tentang pembakaran buku di Jeneponto, Sulawesi Selatan. Buku yang dibakar itu adalah Pemimpin Cinta karangan Edi Sutarto. Tidak hanya warga, para pejabat lingkup pemerintahaan setempat ikut ramai-ramai memusnahkan buku itu dengan cara membakarnya.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, sebagaimana dikabarkan portal itu, geram lantaran buku yang diedarkan di wilayah yang dipimpinnya itu dinilai mengandung unsur sara dan menyinggung profesi guru.

“Saya kira ketika menjadi perdebatan masyarakat membuat dan persoalan di tengah masyarakat lebih bagus ditarik,” tegas Iksan Iskandar saat melakukan coffe morning di ruang pola kantor Bupati, Senin (11/5)

Menurut Iksan, dalam halaman 201 sampai 205 dalam buku tersebut berisi tulisan yang bisa menimbulkan gejolak sosial di tengah masyarakatnya, lantaran sudah menyinggung perasaannya secara probadi sebagai orang Jeneponto.

“Saya merasa tersinggung dengan penghinaan Buku Pemimpin Cinta yang ditulis Edy Sutarto. Buku tersebut sudah memojokkan masyarakat Jeneponto karena mengandung unsur sara. Mau tidak mau kami selaku pemerintah Jeneponto terhina dengan tulisan dalam buku Pemimpin Cinta. Kami akan melakukan somasi kepada penulisnya,” tegas Iksan lagi.

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan