-->

Agenda & Donasi Toggle

26 April | #KampusFiksi Emas 2015

Penerbit DIVA Press akan kembali menyelenggarakan acara #KampusFiksi Emas pada 26 April 2015 mendatang. Kegiatan yang berlangsung di Resto DEN NANY Jln. Tamansiswa No. 150F Yogyakarta ini mempunyai konsep berbeda dari tahun sebelumnya.

Setelah melakukan beberapa tahap seleksi, akhirnya terpilih 20 alumni #KampusFiksi yang cerpennya dibukukan. Selain itu, acara ini juga diikuti oleh 200 peserta lainnya. Mereka berasal dari peserta yang pernah mengikuti #KampusFiksi (reguler maupun road show) dan peserta umum lainnya. Kumpulan cerpen para alumni yang lolos masih dirahasiakan judulnya. Buku ini akan diluncurkan pada hari diselenggarakan #KampusFiksi Emas tersebut. Tentunya, panitia sangat matang merencanakan acara ini. Terbukti, kegiatan yang berlangsung dari 09.30–17.00 itu juga akan mendatangkan dua pembicara yang ahli dalam dunia kepenulisan.

Joni Ariadinata yang merupakan redaktur Majalah Horison akan menjelaskan tentang seluk- beluk dunia media massa dan kiat-kiat menembusnya. Sementara Raudal Tanjung Banua yang dikenal sebagai cerpenis beken sekaligus redaktur Jurnal Cerpen Indonesia ini akan sharing mengenai proses kreatif di dalam dunia fiksi. Tak ketinggalan, rektor #KampusFiksi, Edi Mulyono, juga akan menyampaikan mengenai kepenulisan, penerbit, pasar buku, dan masa depan pemuda Indonesia.

Pada tahun 2014 lalu, acara serupa juga diselenggarakan. Sebanyak 20 peserta #KampusFiksi yang lolos mengikuti serangkaian kegiatan dan kumpulan cerpen mereka diterbitkan dengan berjudul Gadis 360 Hari yang Lalu.

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan