-->

Kronik Toggle

Perpustakaan Kota Surabaya Terbaik Nasional Tahun 2013

JAKARTA – Perpustakaan umum Kota Surabaya, Jawa Timur, meraih sebagai perpustakaan terbaik dalam lomba perpustakaan kabupaten/kota tingkat nasional 2013. “Juara satu untuk kluster A lomba perpustakaan umum kabupaten/ kota tingkat nasional diraih oleh Kota Surabaya,” kata Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Woro Titi Haryanti, dalam acara yang digelar Perpustakaan Nasional di Jakarta.

Adapun yang keluar sebagai juara I kluster B dan kluster C dalam acara yang berlangsung sejak 27 – 29 Oktober 2013 ini, berturut-turut adalah kantor perpustakaan arsip dan dokumentasi Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan dan kantor perpustakaan arsip dan dokumentasi Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Sebanyak 33 perpustakaan kabupaten/ kota bersaing dalam perlombaan tersebut. Penilaian lomba berdasarkan kelengkapan sarana dan prasana perpustakaan serta bagaimana upaya promosi dan edukasi pihak perpustakaan kepada masyarakat untuk mengenal perpustakaan.

Lomba yang rutin dilakukan setiap tahun sejak awal tahun 2000 itu bertujuan untuk memotivasi perpustakaan daerah untuk meningkatkan kinerjanya dan memacu perpustakaan daerah untuk saling belajar dari perpustakaan lain. Demikian dikabarkan situs daring antaranews.com, edisi 29 Oktober 2013.

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan