-->

Peristiwa Toggle

19 Tahun Berkarya, Pure Saturday Luncurkan Buku

BANDUNG — Kisah perjalanan band pop indie (independen) asal Bandung Pure Saturday dibukukan dengan judul Based on True Story Pure Saturday. Peluncuran buku seukuran saku setebal 230 halaman tersebut akan diiringi konser 19 tahun Pure Saturday pada Minggu malam, 30 Juni 2013, di Taman Budaya Jawa Barat, Bandung.

Sebagaimana diwartakan situs daring tempo.co 29 Juni 2013, penulis buku Pure Saturday Idhar Resmadi mengatakan, penggarapan buku berjalan selama setahun. Selain wawancara langsung dengan para personel band bentukan 1994 tersebut, sejumlah narasumber, seperti pengamat musik dan dokumentasi berita, melengkapi isi buku yang juga diselingi foto-foto. “Fokus buku pada perjalanan hidup dan bermusik Pure Saturday,” ujarnya.

Menurut Idhar, Pure Saturday patut diangkat dan didokumentasikan dalam buku. Walaupun band tersebut tidak terlalu terkenal, tapi kiprahnya selama 19 tahun itu perlu dihargai.

Basis band tersebut, Ade Purnama mengatakan, peluncuran buku itu akan diiringi konser. “Konsernya tidak terhitung spesial, hanya mengantar peluncuran buku saja,” katanya di Bandung. Persiapan konser mereka nanti disebutnya sederhana. Rencananya, dalam konser selama dua jam itu mereka akan memainkan 20 lagu.

Adapun vokalis Pure Saturday, Satrio NB alias Iyo, pembuatan buku itu dinilai sebagai penghargaan buat band mereka. Sebelumnya, mereka mengaku malu karena menganggap Pure Saturday bukanlah band besar yang punya skandal dan sangat terkenal.

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan