-->

Twitter Toggle

257 Pertanyaan #BookloversBertanyaFilsufMenjawab

Booklovers, selama ini filsuf selalu banyak tanya, maka sekarang saatnya kita biarkan mereka menjawab pertanyaan. Nah, apa yang akan kamu tanyakan pada para filsuf? Pertanyaan kepada filsuf bisa diajukan dengan cara mensyen radiobuku dan tagar #BookloversBertanyaFilsufMenjawab. Setiap hari selama satu minggu ke depan, admin dan pilot radiobuku akan menghimpun pertanyaan-pertanyaan dari Booklovers. Pertanyaan menarik akan dijawab langsung pada kopdar #FilsafatKakiLima dan radiobuku pada 21 Mei.

Berikut 257 Pertanyaan #BookloversBertanyaFilsufMenjawab, dan akan diupdate kalau pilotnya agak selo.

HARI PERTAMA – 14 Mei 2013

1 @gramabiy bagai mana mencari modal gelisah? #FilsafatKakiLima
2 @nisrinasrina aku tanya, kapan aku punya pacar lima..
3 @sajaknakal menanyakan berapa mantannya filsufkakilima
4 @faqihhaq Kenapa ada agama?
5 @diditharyadi_DD apakah semesta itu?
6 @surgakecil apa itu hidup?
7 @deccilosophy mengapa Tuhan menciptakan bumi dan kehidupan?
8 @deccilosophy Kalau masing masing orang memiliki pembenaran atas tindakannya lalu mana yg benarbenar benar?
9 @arissetyawan Apa kabar?
10 @nia_oktav @radiobuku dimana letak Tuhan?
11 @arman_dhani kapan wisuda?
12 @nden Kenapa harus ada aktivitas bernama mandi di dunia ini?
13 @awanmamanibek Kenapa Setan disebutkan dalam kitab semua Agama? Dan beragama apakah setan itu?
14 @irza_achmad Kenapa kita harus sekolah dan dapt ijazah dan dipake syarat kerja?
15 @upilnaga Mengapa ada apa?
16 @irza_achmad Kenapa di kuburan gak ada lampunya?
17 @awanmamanibek Kenapa ada kehidupan?
18 @AlbabAlghozi bagaimana merasionalkan hal yg irasional?
19 @CandraMalik Di mana Tuhan diletakkan?
20 @Musaddad_Gan adakah surga itu? dan bagaimana kematian Surga?
21 @aziz_miring jika bumi adalah ibu maka siapa bapak-nya?
22 @korekapikayu Kenapa harus lima kaki? Kenapa harus filsafat? Kenapa harus #FilsafatKakiLima?
23 @ummamys dulu ibunya ngidam apa?
24 @irza_achmad Kenapa harus skripsi sebagai tolak ukur kelulusan?
25 @donysaur amuh capa?
26 @AdipPanani Mengapa ganteng itu dosa?
27 @andryanAK kalo disuruh jadi tuhan, mau nglakuin apa?
28 @penyaircafe Mengapa Tuhan itu ada?
29 @deidikaaka Bagian pekerjaan di KTP diisi apa?
30 @asoyki Sehat, suf?
31 @deidikaaka Berapa rata² penghasilan bulanan selama jadi filsuf?
32 @yowisyo kenapa repot-repot bikin ginian? #BookloversBertanyaFilsufMenjawab.
33 @mira_kurara bahagiakah kamu menjadi filsuf yang terkadang sering absurd?
34 @KARIMARHAENABLE Kapan potong rambut?
35 @_RaditiyoJefri_ udah ngopi bero?
36 @awanmamanibek gmana seandainya sistem Politik Negara Indonesia menerapkan Politik Anarkisme?
37 @isnafatmaa kenapa selalu ada aja yang mempermasalahkan masalah?
38 @YOSGY bagaimana bersujud pada bumi diatas pijakan kaki berjuta makhluk?
39 @Bunga_Edelweiss adakah Tuhan berpihak?
40 @MulyadiArfan kenapa saya dihidupkan?
41 @mochibrahim apa itu kebahagiaan? apa yg telah anda lakukan untuk mendapatkannya?
42 @deidikaaka Status facebook yang terakhir ditulis apa?
43 @riskdisasters benar bisa jadi slah,slah jg bisa jadi benar trus??
44 @mojopait Bagi Anda, apa arti warkop, spion & kopi itu sendiri?
45 @galihpurnomo kenapa kau tak taat pada kitabmu dan menjadi filsuf? apa untungnya? madang durung?
46 @caklul Jika kaki lima, berapa tangan dan mulutnya?
47 @AdipPanani Apa agama ente suf? Apakah itu yang paling rasional?
48 @SitiSenang_ Mengapa harus ada persaingan dalam mengejar kejayaan? Tidak bolehkah kita maju bersama-sama?
49 @penyaircafe Jika Tuhan Maha adil, mengapa hanya Dia yang bisa melihat Kita?
50 @AdipPanani Mengapa harus ada overtweet?

51 @tioridwan: apa itu bahagia?
52 @1sujarwo: “Untuk apa orang-orang bertemu?”
53 @FPSheehan Kenapa anda disebut filsuf? Disebut apa menyebut diri sendiri?
54 @Tj_Asfar Kenapa manusia bisa ada..?
55 @MohNazz Cara utk berhenti berfikir tanpa mjd gila? Atau mati?
56 @MohNazz Kenapa ada kata “kenapa” ??
57 @penyaircafe Mengapa Radio Buku berada di Jogja?
58 @BambangIsmailP Apa itu kebenaran? Dari mana asalnya? Bagaimana kita tau benar itu benar?
59 @d3733r apa detak itu seirama dengan detik? lalu, dmn korelasi dentang dan denting?
60 @AdipPanani Apa agama terakhir di bumi ini?
61 @BonoBali Kenapa Superman pakai celana dalam di luar ?
62 @galihpurnomo @Noorazmy tombone kesepian opo pakde?
63 @irengjanges apa warna rambut anda,Suf
64 @rizkytp Udah bertemu Tuhan?
65 @penyaircafe Sampai kapan filsuf ditiadakan?
66 @MulyadiArfan mengapa didunia ada kemunafikkan?mengapa? dan mengapa?
67 @herlianiz setelah mati kita ke mana?
68 @ronny_444 apa hidup itu hrus di dramatisir?
69 @SitiSenang_ Bagaimana mahu mendefinisikan kehidupan?
70 @penyaircafe Kenapa saya ditakdirkan menjadi lelaki tampan?
71 @jaysansan yakin situ filsuf?
72 @MohNazz Benarkah bau kentut itu berwarna? Apa buktinya?
73 @LaluImaduddin alam semesta itu seluas apa?
74 @arthaaditya Siapa yang meletakan Tuhan?
75 @LaluImaduddin kenapa booklovers yang bertanya dan kenapa filsuf yang menjawab
76 @ulanokey apa jadinya ketika filsafat jadi bahan ajaran dari jenjang sekolah dasar di indonesia?
77 @arthaaditya Mengapa ada Agama yang lebih baik bila semua Agama mengajarkan kebaikan?
78 @annisasenja Seberapa parah cidera kenangan yg anda alami saat teralun lagu Berhenti Berharap?
79 @anggiutamaa apakah anda akan rajin nge-twit jika dimasa anda sudah ada twitter?
80 @ryansiip pak etsar, gus udin apakah filsuf tak butuh gedung tinggi dan megah? *lirikfakultassebelah
81 @sabiqcarebesth kenapa anda bertanya? kenapa anda membayangkan? kenapa jika ; bagaimana bila bukan bertemu #filsuf?
82 @ulanokey bisa kan Aku dpt buku gratis gara2 nanya? Nah ini jg termasuk pertanyaan, kan?
83 @nadilangit kenapa ada apa didunia?
84 @alfath92 kenapa air putih disebut air putih, padahal gak ada warnanya
85 @anjaparamitha Sudah makan belum?
86 @parindurinaufal @radiobuku kenapa harus ada takdir?
87 @TitoSatyo siapa yang ciptakan Allah ??
88 @wijayasharjay apakah seorang filsuf pernah galau in mantan pacar?
89 @ajiharahap siapa yang urus katering resepsi nya adam dan hawa?
90 @bangwildan kalau mau jadi filsuf kuliah dimana yang bagus?
91 @gesharrizka Jika semua sudah diatur yg diatas,mengapa kau tetap memperjuangkannya?
92 @SayDewa Apakah Adam punya pusar?
93 @arihuniarto Kenapa surga itu selalu indah dan neraka selalu panas ?
94 @DamAditamamlokasi @radiobuku sama BU WASI CATERING sebelah mananya ya??
95 @Reza_senja Kenapa admin @radiobuku sampe sekarang masih jomblo?
96 @rizkytp kamu kenal presiden Jancukers gak?
97 @Nyoole hukum “aksi=reaksi” universal dunia dan akhirat ?
98 @ommpeee Apakah kita dpt berjumpa setelah kita telah tiada didunia ini?
99 @dee_supertramp kalian tau gak, dmn wiji thukul skrg?
100 @Eddysu_Santo Hah!! Anda masih bertuhan?!

101 @radenaghe Kenapa harus ada perang di dunia ini?
102 @dee_supertramp knp setan dikambinghitamkan dlm perbuatan jahat manusia?
103 @DesyNaikSapi Apa yg diributkan kucing saat bertengkar?
104 @johnkecops Keabadian alam, Pengetahuan Tuhan akan hal khusus &resurrection
105 @arthaaditya Kenapa semua orang berebut ingin masuk surga tpi mereka enggan utk mati?
106 @catatan_miko kapan kamu lulus kuliah?!
107 @Ibnu_kobain kenapa hutan negara kita trus di tebang padahal negara kita salah satu paru2 Dunia?
108 @MRizkyaWardana mengapa ada kata ia atau tidak? padahal itulah awal dr pertentangan?
109 @tribunemerah Kenapa sop manten selalu lebih enak ketimbang masak sendiri?
110 @Danielisasi apa tujuan hidupmu?
111 @DamAditama apa yang dicari manusia dimuka bumi ini?
112 @yesibachroen Knapa ada radiobuku 😀
113 @Kumbakarna_ Siapa aku dalam aku?
114 @arihuniarto Kenapa sih setiap agama mengatakan dirinya selalu yg terbaik & plg benar?

HARI KEDUA – 15 Mei 2013

115 @ankelamamora mengapa Tuhan ‘ADA’ tetapi ‘TIDAK BERBENTUK dan BERWUJUD’?
116 @culababi Knp radiobuku mulei nanya hal yg ga penting?
117 @sayastella Anu itu, hamster & gerbil agamanya apa yak kak filsuf? :3
118 @AdipPanani Hewan apakah ini? pic.twitter.com/418FO65ihf
119 @Otniel_Kenan aku ketemu jodoh? 😀
120 @hinsomer Sehat?
121 @Reza_senja Jika malu bertanya sesat dijalan, lantas kalo malu berjalan sesat dimana?
122 @Reza_senja Apa bedanya mendirikan dan menegakan?
123 @DamAditama knp manusia disebut paling mulia padahal tdk jarang manusia mnjadi serendah-rendahnya makhluk?
124 @Avesina_wisda Apa yang lebih lucu dari mempertawakan?
125 @idlelatief apa yang hadir sebelum Ada dan tetap meski tak lagi Ada?
126 @ega_audrey kenapa socratic paradox disebut paradoks?
127 @Scdaiday kenapa namanya ‘kering’ tapi ‘kering’at itu basah?
128 @Reza_senja Sebenarnya yang berbicara itu mulut atau hati?
129 @ryansiip knp booklovers terpancing bertanya dan knp filsuf yang harus menjawabnya?
130 @hramad Why is there something rather than nothing?
131 @mapoenk Apa namanya bila tidak dingin juga tidak panas ?
132 @dsyafina Kenapa saya harus bertanya? Apa semua pertanyaan akan ada jawabannya?
133 @MbomaNuzul Kenapa sih ada pertentangan kelas?
134 @MbomaNuzul Knpa sih slalu bertengkar?
135 @silencecorner Kenapa para motivator begitu laris ketibang para filsuf ? 🙂
136 @arihuniarto Manakah yg diciptakan terlbhdahulu uang atauagama?Kekuasaanatau kebudayaan?
137 @imamsulthon Apakah anda akan berfilsafat di alam kubur sana?
138 @kenmiryam Mau pesen apa? *ceritanya si filsuf jd @TolanLentera
139 @memetYFMA Kenapa harus ada perasaan Bimbang?
140 @fajar_yes Apa yg tak sempat kau pikirkan hr ini?
141 @screavel mana yg hrus didahulukan, keyakinan atau kebenaran?
142 @Aslul mana lebih dulu ada, Cinta atau Wanita?
143 @rizArt_ Kenapa Mie goreng bikinnya gk di goreng?
144 @kucingkabut sy penasaran bgt, adakah filosofi tertentu dari bewoknya kebanyakan filsuf?
145 @Arto_Ganda Apakah telur ayam berbentuk lingkaran/oval?
146 @Husni_psyche perdebatan ant eksistensialis&esensialis blm kelar buatku, eksis dl or esensi dl?
147 @DjhoIzmail apa yang dicari dalam hidup ini??
148 @arihuniarto Apakah jiwa itu ? Dan bagaimana cara terciptanya sebuah jiwa ?
149 @uswahabibah Kalo Socrates ketemu Tuhan lg ngomelin Eyang Subur, kira2 dia nyeletuk apa?
150 @Jualbukusastra kenapa sih harus ada patah hati? galau itu apa sih?

151 @NonaNanaNdut Kenapa ada perasaan?
152 @milliyya #SastraDigital itu apa sik?
153 @iyanohyess Pak Mukhtasar, hari jum’at ada kuliah ga?
154 @Muh_nashier apa agama yang d anut para filosuf
155 @Fanfudy dimanakah adanya Tuhan?
156 @pradewitch apa gunanya fisuf dan penyair?
157 @Mira_Boreel Bagaimana kira2 obrolan tuhan bersama nietzsche di alam baka?
158 @alie_zam sampe saat ini, jumlah filsuf brpa yaa?
159 @alie_zam kenapa mesti ada perang, klo memilih DAMAI bisa dilakukan.
160 @denmashendi Knp filsuf sotoy 🙂 knp belajar filsafat trs hbs itu ngerasa ngerti kehidupan
161 @alie_zam siapa sih filsuf indonesia yang terkenal dan membanggakan negara Indonesia?
162 @jajann_ kenapa aku begini dan kamu begitu?
163 @alie_zam Benarkah kalo KATA itu adalah energi?

HARI KETIGA – 16 Mei 2013

164 @nafibuncis kenapa pagi berawal dari tengah malam, bukan di akhir malam?
165 @ikuih Sebenarnya yang benar itu sepertiga malam atau sepertiga pagi?
166 @banjoes apa kita berhak menilai diri kita sendiri seberapa besar cinta kita padaNya ?
167 @nadilangit kenapa nasi yang telah tanak harus digoreng lagi?
168 @kucingkabut Kebetulan itu, apa? Takdir atau probabilitas? Adakah konspirasi kosmos di dalamnya?
169 @tikahkumala Di mana salahnya Adam dan si Quldi, ketika ia memakan buah itu?
170 @gadjahwongmovie Kenapa harus ada pertanyaan?
171 @Ibnu_kobain kenapa indah PELANGI tak berujung sampai ke bumi?
172 @sencaki_ pendidikan yang ideal itu seperti apa? (terutama buat endonesa)
173 @JRofarif apa fungsi rambut kemaluan, rambut ketek, dan rambut kaki?
174 @embhemarga apa sebenarnya makna dri sbuah pertayaan jka dianalogikan sbg tujuan?
175 @MohNazz Apa alasannya sehingga hukum sebab akibat itu ada?
176 @MohNazz Kenapa mati itu mutlak?
177 @aulisaa Bagaimana caranya burung dengan sebelah sayap bisa terbang??
179 @Yuniiee_ kenapa saya kehabisan pertanyaan ?
180 @ikuih Jari apa yang paling berhak buat dipakai ngupil?
181 @RatihFernandez kenapa manusia menato tubuhnya?
182 @arthaaditya kenapa orang yang mencela PKS disebut antek zionis?
183 @arthaaditya kenapa Partai Politik yang terkesan Agamis-pun mereka MALING jg?

HARI KETIGA KEEMPAT – 18 May 2013

184 @arihuniarto Apakah jiwa itu ? Dan bagaimana sebuah jiwa dapat tercipta ?
185 @Oom_pong Mengapa orang ompong selalu jd lucu2an?
186 @Oom_pong Mengapa ompong tdak disertakan dlm klompok difabel?
187 @Oom_pong mengapa nencari followers itu susah? Trims
188 @Oom_pong mengapa followersku gak nambah?
189 @Oom_pong fulsuf dulu pernah tinggal kelas gak?
190 @Oom_pong benarkah seks itu enak?
191 @Oom_pong apakah kelamin termasuk indra perasa macam lidah
192 @Oom_pong klo makan enak dilidah, kalo seks enak dimana?
193 @Oom_pong apakah buku tuhan izinkan aku jadi pelacur itu bagus?
194 @Oom_pong mengapa istri pejabat itu mesti wangi dan rapih?
195 @Oom_pong kenapa gak boleh meniduri istri orang?
196 @Oom_pong kenapa ada Farhat Abbas? Menfapa Rhoma diledek mo jd capres?
197 @Oom_pong mengapa ada kata apa dan mengapa? Siapa penemunya? Bagaimana kejadiannya? Kpan itu terjadi?
198 @Oom_pong mengapa kita g perlu disket lagi?
199 @Oom_pong mengapa di polsek masih digunakan mesin ketik?
200 @Oom_pong kenapa kita g bisa terus jadi anak2?

201 @Oom_pong mengapa kita mesti berfikir dan bertanya?
202 @Oom_pong benarkah kumunis itu tak punya tuhan?
203 @Oom_pong benarkah darah itu merah, Jenderal?
204 @Oom_pong mengapa ada K.K. Dheraj dan K2K yg filmnya ancur semua?
205 @Oom_pong mengapa org ompong g pernah jadi aktor/aktris utama utk film romantis ala korea?
206 @Oom_pong siapa dibalik akun @TrioMacan2000 ?
207 @Oom_pong mengapa Muhidin M Dahlan menulus Kabar Buruk dari Langit dan gak dicetak ulang lagi?
208 @Oom_pong Mengapa @michanlestari itu cakep? Dan mengapa yg cakep sering jomblo?
209 @Oom_pong siapakah penemu asbak?
210 @Oom_pong Mengapa manusia mesti nikah?
211 @Oom_pong mengapa terlalu banyak hari utk perayaan2 tertentu dan kenapa g dibikin libur aja sekalian?
212 @Oom_pong kenapa di Cinta Fitri si Fitri mesti cantik dan tidak ompong?
213 @Oom_pong kalau mau bikin hari ompong sedunia mesti laporan kemana?
214 @Oom_pong dek, dek, kamar mandinya di mana?
215 @Oom_pong mengapa cerpen2 @Puthutea selalu bikin gamang dan kenapa novelnya cuma satu doang?
216 @Oom_pong mengapa anggota dewan terhormat kita tdk ada yg ompong giginya? Kan dia wakil
217 @Oom_pong siapakah pemimpin negara yg ompong?
218 @Oom_pong mengapa ada hari buku nasional mengapa ada hari buku internasional?
219 @Oom_pong mengapa orang tua yg godain abg unyu dibilang genit?
220 @Oom_pong mengapa klo telanjang di kamar mandi itu biasa sementara telanjang di ruang tamu g dibiasakan?
221 @Oom_pong mengapa bule berjemur di pinggir pantai tdak di pinggir sawah saja?
222 @Oom_pong mengapa di pantai cuma pake bh dan cd doang,, knapa g dilakukan di rapat rt dan rw?
223 @robotgoblok Mengapa @Oom_pong nanya terus @radiobuku?
224 @accangStupidea apakah tuhan pakai topi dan naik sepeda?
225 @BADCING om, kenapa rindu itu.selalu datang. Bahkan ketika sedetik setelah berpisah?
226 @Kendryayu kenapa menulis novel vtidak semudah yang kita bayangin ya?
227 @rintikkecil Mengapa ada rindu?
228 @dewegusti Kenapa kalo kucing jalannya mundur terlihat seperti gajah?
229 @taminisme Apakah Tuhan minum vitamin,minum jamu,makan kurma,atau minum obat?
230 @indrardnii Kenapa kata2 yg dilantunkan dlm lagu,kadang bgitu kuat menyeret ingatan masalalu ?
231 @ameliardany katanya Tuhan itu Maha Pemaaf dan Maha Pengasih, kok Tuhan nyiptain neraka juga?
232 @taminisme Katanya Tuhan bisa senang,bisa murka. Apakah Tuhan pernah/bisa sakit hati?sakit kepala?
233 @pradana_nugraha mengapa batman mati?
234 @yuniavoila kenapa daratan semakin tinggi semakin dingin? bukankah dia semakin dekat ke matahari?
235 @Takribs Rindu itu siapa ya? Mengapa ia kerap datang, dikala kita kesepian..
236 @ramaleo02 Apa berbeda Hukum Alam dan Hukum Rimba? apa jelasanya?
237 @Oom_pong mengapa pertanyaanku tdak diretweet?
238 @ramaleo02 Dimana Manusia di haruskan Menuruti peraturan Hukum! bagaimana tentang di Hukum Rimba?
239 @ydindria Mana yang benar, membaca dalam hati atau membaca dalam pikiran?
240 @ydindria  apa benar hati tak bisa bohong? Dari mana datangnya suara hati?
241 @yuniavoila apa benar hati tak bisa bohong?
242 @ydindria Alam semesta ada di mana?
243 @ydindria Kalau alam semesta punya tepi, ada apa di luar tepi itu?
244 @yuniavoila apakah sopan jika mengajak tuhan untuk bergadang? dia kan maha tidaktidur
245 @sarkibun mengapa orang melamun?
246 @farisfakhriansh Jikalau di akhirat itu abadi, apa saja yang dilakukan nanti?
247 @MassiveAbstract Darimana asal kata “selamanya”? dlm hal apa kata tsb layak digunakan di kehidupan yg tak kekal?
248 @IZZULASHLAH bisakah orang buta sejak lahir membayangkan pantai? sedangkan dia tdk pernah melihat pantai.
249 @Oom_pong kenapa Afrizal Malna bisa punya pacar unyu?
250 @Oom_pong apakah Arya Kamandanu giginya ompong?
251 @Oom_pong  mengapa partai nasdem norak bgt membalas striker soeharto yg piye kabare le itu?
252 @ydindria Antara gelap dan terang, yang mana yang nyata?
256 @ydindria Hidup ini.. ilusi ya?
257 @ydindria Kalau aku gak lahir ke dunia, apakah aku akan ada?
258 @ydindria Apa jawaban dari semua pertanyaan?
259 @Reza_senja Dari mana datangnya ikhlas..? Dari hati atau dari ikhlas itu sendiri?
230 @Reza_senja Apakah alam raya ini pernah tertidur barang sejenak?
231 @ZaharaBp20 kenapa senja slalu lebih istimewa dibandingkan fajar ?
232 @ZaharaBp20 kenapa setiap pertemuan pasti ada perpisahan ?
233 @CaboDaFlora Kenapa sebuah puisi pada hakekatnya tidak pernah usai?
234 @sailarezcan kenapa tiap saya selesai nyuci dan mau jemur malah mendung+hujan?
235 @dewegusti Siapa nama vokalis noah? yang tau diam.
236 @ZaharaBp20 kenapa di dunia ini ada kata menunggu dan penantian?
237 @Reza_senja Apakah kosong benar-benar kosong..? atau kosong sebenarnya berisi..?
238 @Reza_senja Apakah kejadian itu menjadikan? atau-kah rencana yang menjadikannya..?
239 @Ibnu_kobain  Bagaimana Materi-Materi Seperti Air Dapat Menjelma Dalam Beberapa Wujud?
240 @uswahabibah Kenapa ada SBY di antara kita?
241 @PunkazAraska Siapa yang akan jadi pacarku?
242 @Oom_pong bagaimana membuktikan bumi ini bulat?
243 Oom_pong selain wc jongkok dan wc duduk tdak adakah perkembangan lain yg lebih canggih?
244 @Oom_pong lalu mengapa tdak ada pesawat yg benar2 ke bulan belakangan ini membawa manusia sungguhan?
245 @Oom_pong siapa sih yg pertama makan pare sehingga pare disebut sayuran. Kan pahit bgt tuh?
246 @Oom_pong kira2 ending sinetron 2,5jam tukang bubur naik haji apa? Kapan sinetron ustad fotocopi tmat?
247 @Oom_pong apa pesan moral serial eyang subur?
248 @ayuskeptika Mengapa @Oom_pong selalu bertanya?
249 @screavel mngapa skrg di negeri ini sult mncri org yg jujur drpd org yg pintr?
250 @embhemarga apalah arti sebuah jiwa jika diantara hitam putihnya dunia
251 @sahlfath mengapa awan hanya tunduk pada angin..?
252 @arissetyawan Kalau Descartes hidup sekarang, kira2 ia bkl blg “Aku ngetwit, maka aku ada” ga ya?
253 @Serenadhe Jika kematian adalah mahklukNya, akankah ia mati jg?
254 @sapri_maulana Kenapa ada para filsuf?
255 @MassiveAbstract dalam hal apa, amarah dibenarkan secara moral?
256 @lylanurr Apa arti kopi tanpa kafein?

PERTANYAAN TERAKHIR

257 @TengkuAriy Siapakah sebenarnya yg waras di zaman ini? Kita apa orang gila?

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan