-->

Peristiwa Toggle

Perpustakaan Kota Gagas Seribu Buku | Yogyakarta

YOGYAKARTA — Dalam rangka memperingati HUT Bank Buku ke-3 sekaligus mendukung peringatan Hari Buku Sedunia, Perpustakaan Kota Yogyakarta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat berbagi buku melalui program yang bertajuk ‘Seribu Buku Untuk Jogja’.

“Ini untuk mewujudkan agar semua orang dapat mengakses buku. Diperlukan upaya kesadaran dari semua masyarakat untuk membiasakan menyumbangkan buku, wakaf buku, ataupun dana buku bagi sesama,” ujar Kepala Seksi Pengelolaan Perpustakaan pada Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Yogyakarta Nunun Zulaikha, di ruang kerjanya Jumat, kepada situs daring krjogja.com 19 April 2013.

Nunun meneruskan, tanggal 21 April merupakan hari kelahiran Bank Buku Perpustakaan Kota Yogya. Sedangkan tanggal 23 April diperingati oleh dunia internasional sebagai Hari Buku Sedunia.

“Momentum Hari Buku Sedunia dan HUT Bank Buku ke-3 ini menjadi sebuah gerakan untuk mengkampanyekan sumbang buku pada masyarakat luas dengan tujuan agar peredaran buku di masyarakat semakin meluas dan menyentuh semua lapisan,” imbuh Nunun.  Demikian diberitakan situs daring krjogja.com 19 April 2013.

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan