-->

Peristiwa Toggle

Diluncurkan, Buku ‘Sri Sultan Hamengku Buwono IX Inspiring Prophetic Leader’

JAKARTA — Buku ‘Sri Sultan Hamengku Buwono IX Inspiring Prophetic Leader’ diluncurkan. Acara diselenggarakan di ruang Auditorium Jusuf Ronodipuro RRI Jakarta, Kamis (18/04/2013) malam, dihadiri Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta GKR Hemas, Ketua Dewan Perwakilan Daerah, Irman Gusman, Gubernur Lemhannas RI, Budi Susilo Soepandji, Menteri Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPPA) RI Linda Amalia Sari Gumelar, Ketua Umum Ikatan Alumni Lemhannas (Ikal) Jenderal TNI (Pur) Agum Gumelar, Mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dalam Kabinet Indonesia Bersatu Meutia Hatta, Yudi Latief dan mantan Dirut LPP RRI Parni Hadi.

Sebagaimana dikabarkan situs daring krjogja.com 18 April 2013, Sri Sultan Hamengku Buwono IX, merupakan pemimpin bangsa yang didambakan oleh masyarakat Indonesia. ”RRI sebagai Lembaga Penyiaran Republik Indonesia RRI sangat bangga untuk menyemai dan mengaktualisasikan nilai-nilai kepemimpinan yang luar biasa dari Hamengku Buwono IX. Beliau adalah teladan bagi pemimpin negeri ini,” ungkap Direktur Utama Lembaga Penyiaran Republik Indonesia (LPP RRI) Rosarita Niken Widiastuti saat memberikan sambutannya.

Nilai-nilai kepemimpinan yang telah dicontohkan diharapkan bisa menjadi pedoman bagi para pemimpin negeri ini. Terlebih saat ini menjadi tahun politik menyambut pemilu 2014 mendatang.

“Terlebih 2014 adalah tahun politik. Kita tengah mencari pemimpin. Kita tidak ingin pemimpin hanya cerdas intelektual saja namun spiritual dan emosional,” ujarnya.

Sementara itu, Sri Sultan Hamengku Buwono X, mengaku mengapresasi atas peluncuran buku tersebut.  “Saya menyambut penuh dan mengapreasiasi. Semoga ini menjadi insipirasi untuk generasi muda untuk memiliki semangat kerelawanan dan kedermawanan yang tinggi dalam membangun bangsa,” ujar Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan