-->

Peristiwa Toggle

Buku Sejarah ‘Ambarrukmo’ Diterbitkan | Yogyakarta

SLEMAN — Sebagai hotel bersejarah yang menjadi saksi atas perjalanan hidup bangsa ini, Royal Ambarrukmo Yogyakarta tentu memiliki nilai tersendiri yang sangat menarik untuk dituangkan dalam sebuah buku bertajuk ‘Ambarrukmo : From Royal Garden, Royal Residence, to World Class Hotel’.

“Buku ini merupakan apresiasi kami terhadap karya seni dan budaya yang telah menjadi bagian dari Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Termasuk di dalamnya adalah sejarah perjalanan hotel dari masa ke masa. Buku ini kami tujukan kepada para pecinta sejarah dan budaya sekaligus dapat menjadi collectable items,” ujar General Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta, L Sudarsana, Minggu (14/04/2013)

Sudarsana mengharapkan buku ini dapat menjadi sarana promosi pariwisata baik Yogyakarta pada umumnya dan Royal Ambarrukmo Yogyakarta pada khususnya. Selain itu dengan buku ini, masyarakat akan lebih mengenal keunikan Kedhaton Ambarrukmo yang terletak pada tata bangunan yang dikerjakan nyaris mirip dengan induknya yaitu Keraton Yogyakarta.

“Kedhaton Ambarrukmo ibarat miniatur dari Keraton Yogyakarta. Banyak sekali kegiatan seni budaya yang diselenggarakan di Kedhaton Ambarrukmo yang masih dilakukan dari masa lalu hingga masa sekarang. Dan Royal Ambarrukmo Yogyakartalah yang kini melestarikan kegiatan tersebut dengan menjadi mitra seni dan budaya bagi para seniman di Yogyakarta dan sekitarnya,” paparnya, sebagaimana di wartakan situs daring krjogja.com 14 April 2013.

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan