-->

Peristiwa Toggle

Tina Toon Tulis Buku Tips Turunkan Berat Badan

JAKARTA — Penyanyi Tina Toon, 19 tahun, sadar betul setiap wanita selalu memikirkan berat badannya. Menurutnya timbunan lemak di badan, membuat wanita kadang merasa minder. Meski, kata dia, “besar” bukan berarti jelek, namun ada baiknya kaum hawa membentuk tubuh ideal. “Bukan hanya terlihat mempesona, tapi juga untuk kesehatan,” kata Tina, sebagaimana dikabarkan situs daring tempo.co, 1 Februari 2013.

Lantaran berhasil menurunkan berat bodinya, ia ingin berbagi pengalaman lewat buku yang sedang ditulisnya. Ia ingin menginspirasi wanita berbadan besar untuk diet dan mendapatkan tubuh ideal sepertinya. “Terutama kalangan remaja,” kata Tina yang sedang sibuk kuliah dan promo single terbarunya, berjudul “Ku Wanita”.

Untuk mendapati tubuh “moleh” seperti yang diperlihatkannya di Majalah Popular, ia biasa melakukan beberapa olahraga. Mulai dari lari, angkat beban, dan juga renang. “Seminggu bisa empat sampai lima kali,” ujarnya.

Proses tulis buku ini sudah mencapai 50 persen. Tina juga sudah membuat konsep bab per bab tentang pengalamannya. “Semoga bermanfaat,” kata pelantun lagu “Bolo-Bolo” ini.

Ia sendiri belum menentukan rencana peluncuran buku yang rencananya seratusan halaman ini. “Masih rahasia, semoga tahun ini, doanya saja” ujarnya. Tina menyukai buku motivasi, di antaranya buku motivator ternama Mario Teguh. Tetapi ia tidak menyukai novel. “Enggak suka yang cerita serial begitu,” tuturnya.

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan