-->

Peristiwa Toggle

Nikita Hadiahi Diego Michiels Buku tentang Islam

JAKARTA — Artis Nikita Willy secara telaten berusaha membantu kekasihnya, pemain sepak bola Diego Michiels, mempelajari Islam. Sebagai mualaf, Diego masih banyak membutuhkan informasi dan pemahaman melalui buku-buku tentang agama yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW itu. “Diego dikasih buku Islam juga, di sel dia bisa baca-baca. Aku ajarin dikit-dikit,” kata Nikita sambil menunjukkan buku berjudul Muslim Saints and Mystics, sebelum mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin, 11 Februari 2013.

Menurut perempuan yang akrab disapa Niki ini, Diego sudah banyak mengenal agama Islam. Saat tinggal di Belanda pun Diego mempunyai beberapa teman yang beragama Islam. Apalagi saat ini ia menetap di Indonesia, yang mayoritas muslim, sehingga membuatnya semakin tak asing dengan kalimat-kalimat yang sering diucapkan oleh orang-orang muslim.

“Kami pernah teleponan, dia bilang Assalamu alaikum. Saya tanya dia tahu dari mana, dia bilang dia tumbuh sama teman-temannya yang muslim di Belanda,” kata dia.

Diego, Nikita menambahkan, sebelumnya juga telah banyak belajar mengenai sejarah Islam. “Sekarang dia lebih belajar itu lagi. Hatinya terbuka untuk pindah agama,” kata perempuan berusia 18 tahun ini.

Diego sangat senang Nikita selalu mendukungnya baik di saat senang maupun susah. Terutama membantunya untuk mengenal Islam lebih dalam. “Dia selalu mendukung saya. Saya sangat mencintainya, dan sampai sekarang saya bahagia,” kata pria kelahiran Belanda yang resmi memeluk agama Islam pada Kamis, 7 Februari lalu, ini. Demikian situs daring tempo.co, 12 Februari 2013, mengabarkan.

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan