-->

Kronik Toggle

Unej-UPM Luncurkan Buku Greening Agribusiness

Universitas Jember dan Universitas Putra Malaysia telah meluncurkan buku berjudul Greening Agribusiness : Malaysian and Indonesian Experience, pada tahun 2012 ini.

Buku tersebut disusun oleh pakar pertanian dari kedua perguruan tinggi. Peluncuran buku ini menandai kerjasama antara Fakultas Pertanian Universitas Jember dengan UPM.

Rektor Universitas Jember, Moch. Hasan, mengatakan, kerjasama baik antara dua pihak dapat mewujudkan visi Universitas Jember menjadi universitas unggul dalam pengembangan sains, teknologi dan seni berwawasan lingkungan, bisnis dan pertanian industrial.

Noota kesepahaman antara Faperta Unej dan UPM sendiri sudah ditandatangani pada 7 Desember 2012 lalu, di kampus UPM Serdang, Selangor, Malaysia, oleh Dekan Fakultas Pertanian, Jani Januar dan Vice Chancellor UPM, Hon. Dato’ Radin Umar Radin Sohadi.

Jani mengatakan, kerjasama antara dua pihak sudah dirintis sejak 2009. Salah satu bentuk kerjasamanya adalah pelaksanaan seminar internasional bertajuk International Conference on Agribusiness Marketing (ICAM) yang digelar di Kampus Tegalboto Juni 2012.

“Kami sengaja menjalin kerjasama dengan UPM, sebab UPM adalah perguruan tinggi yang khusus mempelajari bidang ilmu pertanian layaknya Institut Pertanian Bogor di Indonesia,” kata Jani, sebnagaimana dilansir Humas Unej.

Kerjasama kali ini meliputi pertukaran dosen, pertukaran mahasiswa strata satu dan pascasarjana, kerjasama pelatihan serta kerjasama dalam riset. Dalam kesempatan penandatanganan naskah kerjasama tersebut. [wir]

*)Beritajatim, 13 Desember 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan