-->

Kronik Toggle

Taufiq Kiemas Serahkan Buku Biografi ke Boediono

Jakarta – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Taufiq Kiemas, pada siang ini, Rabu, 26 Desember 2012 bertemu dengan Wakil Presiden Boediono. Taufiq datang ke kantor Boediono di Jalan Merdeka Utara, didampingi putrinya, Puan Maharani. Taufiq datang untuk menyerahkan buku berjudul Gelora Kebangsaan Tak Kunjung Padam.

Saat datang pukul 10.45 WIB, Taufiq yang mengenakan batik cokelat muda lengan panjang langsung disambut oleh Boediono. Setelah bersalaman, Boediono yang mengenakan kemeja putih lengan pendek   berjalan beriringan dengan Taufiq ke ruang tamu. Sedangkan Puan yang mengenakan batik cokelat muda dipadu hitam melangkah di belakangnya.

Dalam kunjungan sekitar satu jam itu Taufiq juga membicarakan beberapa isu kebangsaan. Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menyatakan buku yang disusun sejumlah anak muda itu berisi perjalanan hidup Taufiq sejak kecil. “Semua, termasuk soal pembentukan karakter kebangsaan,” kata Taufiq usai bertemu dengan Boediono.

Buku ini rencananya akan diluncurkan pada 31 Desember 2012 nanti di Ballroom Balai Kartini, bertepatan dengan ulang tahun Taufiq yang ke-70. Dalam peluncuran nanti, Taufiq akan mengundang sejumlah tokoh nasional. Namun, dia tak memastikan apakah Boediono akan datang atau tidak. “Saya yang jelas sudah serahkan buku pada Pak Boediono.”

Rencananya, siang nanti, sekitar pukul 14.00 WIB, Taufiq juga akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Di sana, Taufiq juga akan menyerahkan buku pada Yudhoyono.

*)Tempo, 26 Desember 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan