-->

Kronik Toggle

Puluhan Organisasi Pemuda Islam Bedah Buku Hatta Radjasa

JAKARTA–Puluhan OKP dan organisasi pemuda Islam yang tergabung dalam Forum Musyawarah Lembaga Dakwah Pemuda Islam (FMLDPI) DKI Jakarata mengadakan bedah buku berjudul ‘HR, Harapan Rakyat, Catatan dan Opini Blogger’. Bedah buku ini dilakukan di Wisma Haji Jakarta Pusat, Senin (24/12)  kemarin.

“Buku adalah sebuah jendela peradaban, buku yang dibuat oleh teman-teman Pemuda Harapan Rakyat (PHR) saat ini, saya yakin akan bermanfaat ke depannya,” ujar Abdul Hakim, salah satu editor buku ‘HR, Harapan Rakyat, Catatan dan Opini Blogger.

Ramdansyah, mantan Ketua Panwaslu DKI Jakarta kemudian mengungkap, buku ini sangat laik sebagai sebuah usaha politik mengenalkan Hatta Rajasa kepada publik.

“Saya rasa buku ini laik sebagai sebuah ijtihad politik untuk mengenalkan Hatta secara luas ke masyarakat,” katanya.

Sementara Abdul Hakim menambahkan sebagai media untuk memperkenalkan sosok Hatta dari sudut pandang anak muda, buku ini menggunakan gaya bahasa yang ringan, ngepop dan mudah dicerna.

Karenanya, imbuhnya,  tidak heran, pada Desember tahun ini, ‘Buku HR, Harapan Rakyat, Catatan dan Opini Blogger’ sudah memasuki cetakan kelima.

Ini menunjukkan animo masyarakat, katanya lagi, khususnya kalangan muda cukup besar untuk mengetahui isi buku tersebut.

Dianggap sebagai salah satu buku fenomenal pada tahun 2012 ini, banyak kalangan yang mengupas dan menjadikannya bahan diskusi. Ini juga yang melandasi FMLDPI DKI Jakarta melakukan bedah buku di tengah-tengah acara Musyawarah FMLDPI Provinsi DKI Jakarta. Ratusan orang dari unsur organisasi kepemudaan Islam hadir dalam acara bedah buku ini.

*) Tribunnews, 25 Desember 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan