-->

Lainnya Toggle

Patti Smith Akan Rilis Sekuel Buku 'Just Kids'

New York City – Legenda musik punk rock, Patti Smith, belum lama ini menyingkapkan bahwa tahun depan ia akan merilis tindak lanjut dari kesuksesan buku Just Kids (2010).

Smith mengatakan kepada Billboard, sekuel buku itu akan lebih berfokus pada kehidupan musiknya serta mengisahkan hubungannya dengan mendiang suami yang juga berprofesi sebagai gitaris MC5, Fred “Sonic” Smith.

“Saya tidak mempunyai gaya hidup rock and roll yang berlebihan, seks, narkoba, dan pengalaman rock and roll untuk diceritakan. Saya pikir, saya mungkin mempunyai cerita yang lebih baik,” ungkap Smith.

Ia melanjutkan, “Melalui rock and roll saya mengelilingi dunia, bekerja dengan mendiang adik saya, dan yang terbaik dari semua itu, bagaimana saya bertemu Fred. Hal itu mengubah hidup saya dengan cara yang tak terduga, jadi saya mempunyai cerita sendiri untuk diungkapkan.”

Pada awal 2010 silam, Smith meluncurkan memoar Just Kids yang menceritakan tentang hubungannya dengan seniman dan fotografer Robert Mapplethorpe pada akhir era 60-an. Buku tersebut kemudian meraih kesuksesan dengan predikat penghargaan National Book Award for Nonfiction 2010.

“Jadi ini perspektif yang berbeda,” tambah Smith. “Just Kids sangat fokus pada Robert dan hubungan saya dengan Robert dan keinginan untuk menjadi seorang seniman. Dan, buku berikutnya itu akan lebih, mungkin, berbasis pada musik.”

Belum lama ini, Smith menuturkan rencana untuk mengangkat memoar Just Kids ke layar lebar. Ia juga telah menggandeng nomine Oscar, John Logan, untuk menjadi penulis skenario film tersebut. Penyanyi 65 tahun ini bahkan mengungkapkan ketertarikannya agar film itu diperankan oleh bintang serial film Twilight, Kristen Stewart dan Robert Pattinson.

*)Rollingstone, 21 Desember 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan